Mobil Klasik

    Ford GT Competition Prototype, Mobil Balap Klasik nan Langka

    M. Bagus Rachmanto - 26 Maret 2020 18:03 WIB
    Ford GT Competition Prototype, Mobil Balap Klasik nan Langka
    Ford GT Competition Prototype. Carscoops
    Florida: Ajang lelang mobil klasik bergengsi dunia, seperti Mecum Auction bertema Kissimmee jadi moemen tersendiri bagi kolektor mobil klasik untuk berburu barang langka. Apalagi ajang ini dikenal melelang jajaran mobil lawas yang langka.

    Salah satu contohnya adalah mobil balap antik milik Ford, yakni GT Competition Prototype tahun produksi 1965.

    Dilansir dari Carscoops, Ford GT Competition memiliki catatan yang cukup fantastis dalam sejarah dunia balap. Termasuk bagaimana Ford mulai mengalahkan Ferrari di Le Mans setelah pabrikan Italia menolak untuk dibeli oleh raksasa Amerika.

    Selain itu, GT Competition Prototype adalah satu dari 5 Roadsters asli yang dibuat oleh Ford Advanced Vehicle, dan satu dari hanya dua yang tersisa saat ini. Mobil ini juga merupakan salah satu Ford GTs paling awal yang pernah diproduksi.
     
    Dalam sejarahnya, mobil yang dilabeli GT (untuk Grand Touring) itu memiliki tinggi 40 inci (1,02 m, diukur di kaca depan). Dan dibekali mesin Ford V8 berkapasitas besar, mobil ini memiliki kubikasi beragam mulai dari 4.2 liter, 4.7 liter, hingga 7.0 liter.
     
    Akhirnya mobil yang memiliki DNA balap ini pun pensiun dari lintasan pada 1968, dan dibeli oleh Hollywood stuntman and Californian car customizer, Dean Jeffries.
     
    Pada 2013 mobil balap ini dibeli oleh Dana Mecum, setelah itu menjalani restorasi berkualitas concours. Kini Ford GT Competition Prototype diklaim jadi salah satu mobil yang paling diinginkan di dunia. Maka tak heran jika Mecum Auction menawarkannya seharga USD3 juta atau sekitar Rp43 miliar.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id