Posko Mudik

    Ikuti Larangan Mudik, Tak Ada Posko Mudik Honda Tahun Ini

    Ekawan Raharja - 17 Mei 2020 08:22 WIB
    Ikuti Larangan Mudik, Tak Ada Posko Mudik Honda Tahun Ini
    Honda tetap menyiagakan sejumlah dealer di berbagai daerah, termasuk yang sudah mendapatkan izin untuk buka di wilayah PSBB, untuk berbagai kebutuhan darurat. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Honda Indonesia mengumumkan tidak akan menggelar posko mudik di jelang-jelang lebaran Idulfitri 1441 H. Keputusan ini diambil selaras dengan larangan mudik yang diberlakukan oleh pemerintah demi memutus rantai penularan virus korona di Tanah Air.
     
    Business Innovation Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengumumkan pabrikan asal Jepang itu tidak menggelar posko mudik (Honda Emergency Service/HES) di musim lebaran kali ini. Menurutnya ini adalah bagian dari dukungan terhadap pemerintah yang meminta masyarakat untuk tidak pulang ke kampung halaman saat lebaran tiba.
     
    "Kami selalu mendukung program yang sudah dianjurkan oleh pemerintah untuk tidak mudik tahun ini. Biasanya kami menghadirkan program HES tapi tahun ini tidak,” ungkap Yusak Billy Jumat (15/5/2020) melalui webinar.
     
    Meski tiada posko mudik, konsumen tetap tidak perlu risau bagi yang tetap menjalankan aktivitas selama lebaran tahun ini. Mereka tetap menyiagakan sejumlah dealer di berbagai daerah, termasuk yang sudah mendapatkan izin untuk buka di wilayah PSBB, untuk berbagai kebutuhan darurat.
     
    Langkah ini bagian dari antisipasi mereka akan  kemungkinan pergerakan orang di dalam kota, saat lebaran (mudik dalam kota). Tentunya, hal tersebut dapat menimbulkan risiko kerusakan mobil, seperti karena kecelakaan, atau sebab lain.
     
    "Konsumen tidak perlu khawatir dan call center kami juga standby. Kalau mudik di dalam kota, untuk bengkel yang mendapatkan izin beroperasi dalam area PSBB, sifatnya standby untuk melayani konsumen yang membutuhkan," jelas Billy.
     
    Sebagai perbandingan di musim mudik 2019 lalu, merek asal Jepang ini mempersiapkan 117 titik layanan bengkel siaga bagi konsumen. Bengkel siaga tersebut terdiri dari 98 dealer resmi Honda yang tetap buka pada jam operasional (08.00 – 16.00), 4 diler 24 jam selama libur Lebaran, serta 15 Posko Siaga Honda yang tersebar di sepanjang jalur mudik.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id