Industri Otomotif

    Sri Mulyani Temui Dubes Jepang, Bahas Kendaraan Listrik

    Ekawan Raharja - 06 Maret 2021 12:00 WIB
    Sri Mulyani Temui Dubes Jepang, Bahas Kendaraan Listrik
    Ilustrasi. Toyota



    Jakarta: Pemerintah terus gencar melakukan manuver untuk bisa mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Bahkan tidak jarang sampai berhubungan ke berbagai negara seperti Korea Selatan dan Jepang.
     
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, bahkan baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji. Melalui akun instagram smindrawati, mereka membicarakan berbagai hal kemungkinan kerja sama dan termasuk sektor otomotif.
     
    "Jepang merupakan partner dekat Indonesia dalam berbagai hal. Komunikasi Indonesia–Jepang hingga sekarang terjaga dengan baik, mulai dari government-to-government, business-to-business, sampai dengan people-to-people," buka di kolom takarir.
     
    "Industri otomotif Jepang telah tumbuh dengan sangat baik di Indonesia. Oleh karenanya, saya mengajak pemerintah Jepang untuk berpartisipasi dalam pengembangan kendaraan listrik," sambungnya.
     
    Sri Mulyani menyebutkan Indonesia memiliki modal berupa pelabuhan Patimban yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas rantai industri otomotif. Selain itu pemerintah juga menyediakan insentif fiskal apabila melakukan pengembangan kendaraan listrik.





    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id