Toyota Kini Mulai Sediakan Komponen Supra Jadul

    Ekawan Raharja - 14 Januari 2020 10:12 WIB
    Toyota Kini Mulai Sediakan Komponen Supra Jadul
    Heritage akan memproduksi sejumlah komponen Supra jadul. Toyota

    Tokyo: Toyota Supra merupakan salah satu model yang cukup melegenda di dunia mobil sport, dan memiliki penggemarnya sendiri. Meski sini sudah hadir generasi terbaru GR Supra, merek asal Jepang ini tampaknya tidak lupa untuk memperhatikan model-model yang sudah ada terlebih dahulu.

    Raksasa otomotif asal Jepang ini meluncurkan divisi baru, Heritage, yang merancang dan memproduksi kembali suku cadang untuk kendaraan klasiknya. Sebagai proyek awalnya, Heritage akan memproduksi suku cadang untuk Supra A70 yang ikonik dan model penggantinya A80.


    Dipilihnya Supra A70 karena ini merupakan generasi ketiga yang diproduksi sejak 1986-1992, kemudian Supra A80 adalah kelanjutannya yang diproduksi 1993-2002. Kedua varian Toyota Supra ini bisa dibilang menjadi dua varian yang paling diincar dan disukai oleh kolektor.

    Awalnya, Toyota akan memulai memproduksi suku cadang untuk Supra A70. Suku cadang yang akan dibuat terdiri dari propeller shaft, gagang pintu, indikator bbm, indikator cuaca, dan emblem di bagian depan. Sedangkan untuk Supra A80, suku cadangnya yang akan diproduksi dari lampu depan, gagang pintu, dan booster rem.

    Selain suku cadang yang disebutkan di atas, pemilik Supra jadul juga bisa melakukan pemesanan suku cadang. Permintaan pembuatan suku cadang bisa dilakukan secara online, dan kemudian pihak Heritage akan menampung ide dan masukkan tersebut jika banyak orang yang memesan juga. Setelah itu baru Heritage akan memasukkan daftar suku cadang tersebut untuk diproduksi.

    Tetapi belum jelas diketahui kapan rival Honda dan Mitsubishi ini akan memproduksi seluruh suku cadang tersebut. Proyek ini bisa saja dimulai di 2020 ini atau di 2021 mendatang. 

    Hal yang dilakukan oleh Toyota ini sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh beberapa produsen Jepang. Seperti Nissan yang memproduksi suku cadang Skyline yang melegendaris mulai dari R32, R33 dan R34. Ada juga Mazda yang memproduksi MX-5 Miata.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id