Auto2000 Sudah Serahkan Mobil Baru Menteri ke Setneg

    Ekawan Raharja - 28 Oktober 2019 12:58 WIB
    Auto2000 Sudah Serahkan Mobil Baru Menteri ke Setneg
    Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid sudah dihantarkan kepada Setneg. Toyota
    Jakarta: Para menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah mulai bekerja sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo pekan lalu. Selain mulai bekerja, mereka juga mendapatkan mobil baru yakni Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid.
     
    Koordinator Kepala Cabang Auto2000 DKI 1, Riki Rusdiono, menjelaskan PT Astra International Tbk TSO (Auto2000) merupakan pemenang tender mobil operasional menteri Republik Indonesia. Mobil ini sudah diserahkan kepada Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Republik Indonesia sebagai pihak yang mengadakan mobil tersebut. Tercatat mereka sudah menyerahkan 101 unit untuk digunakan para menteri dan pejabat setingkatnya.
     
    "Secara kewajiban sudah serahkan Setneg 30 September semua 101 unit, Setahu saya didistribusikan ke kementerian setahu saya pekan ini," ungkap Riki Rusdiono di Bluegrass Bar & Grill, Kuningan, Jakarta.
     
    Disebutkan bahwa mobil ini dijual kepada pemerintah dengan harga sekitar Rp1,5 miliar. Namun bagi konsumen yang inginkan Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid harus gigit jari karena mobil ini tidak dijual kepada konsumen umum.
     
    Auto2000 Sudah Serahkan Mobil Baru Menteri ke Setneg

    Kehadiran mobil baru ini menggantikan Toyota  Crown Royal Saloon yang telah mengabdi selama satu dekade antara tahun 2009–2019. Mobil ini merupakan line up jajaran kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan.
     
    “Terpilihnya mobil ini sebagai mobil dinas Menteri dan pejabat tinggi negara setingkat Menteri untuk periode 2019-2024, jadi kepercayaan tertinggi bagi kami. Paling tidak digunakannya kendaraan ramah lingkungan, sekaligus kian meyakinkan masyarakat atas keseriusan pemerintah mendorong percepatan pengembangan elektrifikasi otomotif nasional,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, melalui keterangan persnya.
     
    Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid merupakan bagian dari generasi ke-15 Crown yang hadir sejak 2018 lalu. Mobil ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan panjang 4.910 mm, lebar 1.550 mm, tinggi 1.455 mm, dan wheelbase 2.920 mm.
     
    Dibekali dengan mesin berkode A25-FXS berkapasitas 2.487 cc 4 silinder Dynamic Force Engine. Mesin ini bisa menghasilkan power maksimum 184 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 221 Nm pada 3.800-5.400 rpm. Untuk tenaga listrik, electric motor dengan power 143 PS dan torsi 300 Nm sejak pedal gas diinjak tentu menjamin mobil ini punya akselerasi yang cukup besar.
     
    Sinergi antara motor listrik dan motor bakar lewat kendali HSD II yang efisien membuat mobil dengan radius putar 5,3 meter ini mencatat konsumsi bensin yang efisien. Menggunakan standar pengetesan JC08, konsumsi bahan bakarnya sekitar 20,8 kilometer per liter.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id