Mobil Konsep

    FL IR, Truk Masa Depan dari Isuzu

    Ekawan Raharja - 14 Oktober 2019 14:33 WIB
    FL IR,  Truk Masa Depan dari Isuzu
    Isuzu FL IR. Isuzu
    Tokyo: Isuzu ternyata mulai membuka sedikit demi sedikit truk hasil risetnya di masa depan. Bahkan mereka menjelaskan bahwa truk ini akan memiliki teknologi otonom atau tanpa sopir.

    Merek asal Jepang ini segera memperkenalkan truk Isuzu FL IR hadir dari masa depan. Truk canggih ini akan hadir sebagai kendaraan konsep di Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung akhir Oktober 2019.

    FL IR hadir dengan desain futuristik dengan ditunjang dengan lampu utama LED tipis, disambung dengan lampu biru yang memanjang ke belakang. Kemudian bagian fascia didominasi dengan warna biru dan frame perak dengan logo Isuzu di depannya.

    Sedikit ke atasnya, bisa ditemukan windscreen. Kemudian bagian kaca spion hilang, berganti dengan kamera untuk memberikan visibilitas lebih baik.

    FL IR,  Truk Masa Depan dari Isuzu

    Uniknya FL IR memiliki teknologi otonom canggih yang mampu membuat formasi berbaris ketika sedang diperjalanan. Teknologi otonom ini dilengkapi dengan sistem konektivitas dan mengemudi otomatis, sehingga di perjalanan antar truk FL IR memiliki koneksi agar bisa saling berkoordinasi selama perjalanan.

    Ketika di perjalanan, FL IR ini akan menjadi posisi terdepan sebagai pemimpin rombongan. Di belakangnya akan mengikuti sejumlah truk lainnya yang berbaris dan menciptakan keteraturan di jalan.

    Menurut Carscoops, teknologi ini memang belum diluncurkan kepada publik. Namun diakui sudah banyak produsen truk yang berminat untuk melakukan uji coba dan mengembangkan teknologi ini lebih jauh untuk beberapa tahun mendatang.

    Sayangnya untuk sekarang, Isuzu masih menyembuyikan spesifikasi untuk kendaraan komersial ini. Harap bersabar hingga penampilan perdananya di Tokyo Motor Show 2019. Dalam hal mobil truk konsep, beberapa merek juga sudah melakukan hal yang sama. Yaitu meluncurkan versi konsep dengan cara kerja otonom. Seperti Volvo bahkan Tesla pun punya varian ini. Tapi kapan truk-truk pintar itu akan diluncurkan? tentu kita harus bersabar.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id