Brio buat Balap Tetap Berbanderol On The Road

    Ahmad Garuda - 02 Desember 2019 10:04 WIB
    Brio buat Balap Tetap Berbanderol On The Road
    All New Brio yang nantinya disulap jadi Brio Racing Concept ini akan tetap dijual dalam kondisi on the road. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Kejuaraan balap satu merek yang terus didukung oleh Honda mobil, kini menjadi salah satu ajang yang dianggap cukup bergengsi oleh para pembalap untuk menjalani karir balap. Ajang itu sendiri bahkan terus melakukan ragam penyegaran, termasuk untuk tunggangan para pembalap.

    Bertempat di BSD City street circuit pada Minggu (1/12/2019), Honda menegaskan bahwa tahun depan mereka akan melakukan penyegaran terhadap kendaraan yang digunakan para pembalap di kategori Brio Speed Challenge, yaitu wajib menggunakan generasi terbaru mobil berdimensi kompak dari brand asal Jepang itu.

    "All New Brio sudah dua tahun kami luncurkan ke pasar otomotif Indonesia, nah tahun depan tentu sudah saatnya kami berlakukan penyegaran terhadap ajang balap HBSC ini. Termasuk membuat Honda Dream Project sebagai salah satu ajang untuk mencari bibit pembalap muda tanah air," klaim Communication Strategy Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), Adhi Parama Sugarda saat menghadiri seri terakhir balap mobil nasional ISSOM di BSD City Street Circuit pada Minggu (1/12/2019).

    Lantaran mewajibkan penggunaan All New Brio di ajang balap tersebut, mereka pun meluncurkan Honda Dream Project dengan pakem yang berbeda. Ini merupakan program pembibitan pembalap muda dengan cara memberikan harga khusus kepada mereka yang ingin membeli mobil untuk keperluan balap.

    "Ya ini merupakan kerja sama juga dengan jaringan mereka yaitu Honda Sunter yang akan memberikan potongan harga khusus untuk pembelian mobil ini. Tapi syaratnya, mobil tersebut harus digunakan untuk ajang balap selama dua musim berturut," imbuh Public Relation Manager PT HPM, Yulian Karfili di momentum yang sama.

    Mobil tersebut nantinya, akan dijual dengan cara on the road, sehingga tetap bisa digunakan untuk keperluan jalan. Ini untuk mengakali agar mobil tersebut tidak digendong menggunakan mobil gendong.

    Jika ditilik dari sejarah mereka di ajang balap, Honda Indonesia sudah menjalani 17 tahun konsistensi mereka. Sementara di ajang balap dunia, kiprahnya sudah memasuki usia 60 tahun. Tentu ini menjadi patron yang sulit disaingi oleh pabrikan mobil lain di Indonesia.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id