comscore

Apakah Mobil Listrik Butuh Bensin? 66 Persen Responden Jawab Ya

Ekawan Raharja - 30 November 2021 14:00 WIB
Apakah Mobil Listrik Butuh Bensin? 66 Persen Responden Jawab Ya
Ilustrasi mencatu daya kendaraan listrik. Porsche
Tokyo: Masyarakat global saat ini perlahan mulai melakukan transisi mobilitas, dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Meski demikian, masih banyak masyarakat yang tidak memahami dasar-dasar mengenai kendaraan listrik.
 
Pada tahun 2019, Toyota melakukan survey kepada sejumlah orang mengenai pengetahuan kendaraan listrik. Hasil survey ini cukup mengejutkan ternyata dan masih banyak orang yang belum mengerti mengenai teknologi kendaraan listrik.
 
Sebagai contoh, survey menanyakan "apakah kendaran listrik murni membutuhkan bensin?". Sebanyak 66 persen responden kemudian menjawab ya, seperti dikutip dari Carscoops.
 
Dari hal ini menunjukan, masih adanya kesenjangan antara perkembangan teknologi kendaraan listrik dengan informasi yang didapat oleh masyarakat. Bahkan diprediksi ada lebih banyak lagi masyarakat yang tidak memahami mengenai teknologi tersebut.
 
Melihat hasil survey yang mereka miliki ini, Toyota akan berusaha memberikan sejumlah informasi lebih jelas lagi mengenai kendaraan listrik kepada konsumen. Jenama asal Jepang itu juga akan menjelaskan perbedaan mobil listrik berteknologi hybrid, Plug-in hybrid, listrik, dengan mesin pembakaran internal.
 
Pihak pabrikan juga berharap dealer memainkan peran penting dalam menyampaikan informasi mengenai kendaraan listrik kepada konsumen. Selain itu masyarakat juga diharapkan proaktif dalam mencari informasi lebih dalam soal perbedaan ketiga jenis mobil tersebut agar tidak salah lagi.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id