Industri Otomotif

    Stellantis jadi Poros Baru Grup Otomotif

    Ekawan Raharja - 30 Juli 2020 11:10 WIB
    Stellantis jadi Poros Baru Grup Otomotif
    Stellantis menjadi grup baru otomotif antara PSA dan FCA. PSA
    Perancis: Membuat sebuah kerja sama atau bahkan grup dunia otomotif bukanlah hal yang baru, bahkan bisa meningkatkan efisiensi berbagai hal. Kini dunia otomotif kembali kehadiran poros baru grup otomotif yakni Stellantis.
     
    Stellantis merupakan nama grup yang terdiri dari Peugeot S.A. (Groupe PSA) dan Fiat Chrysler Automobiles N.V. (FCA). Bendera baru ini berkibar dengan skema kepemilikan 50:50 seperti Perjanjian Kombinasi yang diumumkan pada 18 Desember 2019.
     
    "PSA dan FCA hari ini mengumumkan bahwa nama perusahaan dari grup baru tersebut adalah Stellantis," demikian pernyataan resmi Groupe PSA.
     
    Nama ini dipilih dengan mengambil bahasa Latin Stelo yang berarti terang layaknya bintang. Hal ini tentu sesuai dengan harapan mereka yang bisa berbicara banyak dalam catur otomotif global di tengahnya banyak grup otomotif seperti Grup Volkswagen, Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, Grup Hyundai, Grup Toyota, dan lain-lainnya.
     
    Nama Stellantis digunakan untuk tingkatan grup sebagai sebuah corporate brand.  Rencananya soal urusan dokumen resminya serta berbagai proses lainnya akan rampung pada kuarter pertama di 2021.
     
    Secara keseluruhan, grup ini akan menjadi kolaborasi PSA dan FCA dalam skala besar. Keahlian kedua perusahaan tersebut digabungkan untuk menciptakan skala bisnis otomotif yang jauh lebih luas dalam menjangkau pasar global.
     
    Kira-kira akan seperti apa hasil perdana kolaborasi kedua merek asal Eropa ini?


    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id