Industri Otomotif

    Siasat Toyota di Tengah Pandemik Covid-19

    Ekawan Raharja - 07 April 2020 13:13 WIB
    Siasat Toyota di Tengah Pandemik Covid-19
    Toyota hadirkan berbagai program selama pandemik virus korona berlangsung di Indonesia. Auto 2000
    Jakarta: Pandemik virus korona di Indonesia membuat sejumlah merek harus bersiasat demi bisa bertahan dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen mereka. Toyota tidak ketinggalan dengan mempersiapkan sejumlah strategi selama pandemik ini agar terus dapat menunjang mobilitas masyarakat Indonesia.
     
    Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menjelaskan mereka menjawab kebutuhan saat situasi pandemik dengan berbagai kegiatan, mulai dari pemberian bantuan, apresiasi bagi pahlawan medis, penguatan layanan digital, layanan langsung ke rumah, serta menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli mobil. Hal ini hadir melalui semangat #ToyotaAdaUntukAnda yang menjadi kampanye mereka selama virus corona merajalela.
     
    “Melalui program #ToyotaAdaUntukAnda kami ingin menyampaikan pesan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mempunyai semangat yang kuat dalam memerangi wabah covid-19. Kami juga telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung mobilitas pelanggan diantaranya berupa kemudahan untuk memiliki kendaraan termasuk program khusus apresiasi bagi pahlawan medis dan paramedis yang kini berjibaku membantu memerangi wabah COVID-19. Serta kedepannya secara bertahap, kita akan menyiapkan beberapa aktivitas CSR untuk membantu di kondisi sekarang ini, khususnya kebutuhan medis ,” Henry Tanoto melalui keterangan resminya.
     
    Merek yang berafiliasi dengan Astra ini menyadari situasi pandemi akibat dari semakin meluasnya penyebaran virus covid-19 justru menjadikan kebutuhan mobilitas pribadi menjadi cukup penting. Kondisi ini membuat raksasa otomotif itu menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat melalui berbagai program yang memudahkan masyarakat melakukan mobilitasnya, mulai dari program kepemilikan dan penggunaan kendaraan pribadi, hingga layanan untuk memastikan kendaraan pelanggan saat ini selalu prima untuk membantu mobilitas. 
     
    Saudara tertua dari Daihatsu ini menyiapkan program kepemilikan kendaraan khusus di tengah kondisi pandemi ini sehingga bisa terus memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat. Konsumen bisa mendapatkan kemudahan berupa spesial rate 3,7 persen, terdapat juga program Deal Cermat dengan angsuran lebih murah 30 persen, dan special program KINTO yaitu pelanggan bisa mendapatkan mobil dengan NO DP (Down Payment) dan hanya dengan membayar subscription fee. Khusus untuk program kali ini para pemilik baru kendaraan Toyota akan mendapatkan free disinfectant hingga 2 kali, sehingga dapat memastikan kendaraannya bersih.
     
    Sedangkan bagi konsumen mereka, Mereka melakukan perkuatan layanan digital melalui Chatbot Toyota dan aplikasi mTOYOTA. Selain itu, Toyota juga menyiapkan program purna jual yaitu Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery.
     
    TMS dan Pick Up Delivery merupakan layanan yang disediakan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen, terutama di masa seperti pandemi saat ini. TMS memiliki armada lengkap baik motor (13 unit) dan mobil (555 unit) yang siap melakukan servis kendaraan dimana pelanggan tidak perlu datang ke bengkel resmi. Begitu juga dengan layanan Pick Up Delivery yang akan membantu menjemput dan mengantar kendaraan kembali ke rumah pelanggan.
     
    “Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini yang mengakibatkan mobilitas masyarakat menjadi terhambat, Toyota ingin membantu memudahkan pelanggan dalam melakukan mobilitasnya melalui layanan yang kami berikan. Oleh karena itu, berbagai program yang kami rancang melalui semangat #ToyotaAdaUntukAnda, merupakan upaya untuk berbagi semangat dalam menghadapi berbagai tantangan yang datang dari wabah covid-19,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id