Klub dan Komunitas

    Gerakan Peduli Satwa Velozity di Tengah Pandemik Covid-19

    Ekawan Raharja - 23 Mei 2020 12:56 WIB
    Gerakan Peduli Satwa Velozity di Tengah Pandemik Covid-19
    Kondisi sulitnya kebun binatang merawat binatang yang ada menggugah Veloz Community (Velozity) untuk membantu meringankan manajemen kebun binatang dalam memelihara satwa dan membantu para penjaga satwa. Velozity
    Jakarta: Pandemik virus korona dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah daerah memaksa masyarakat untuk mengurangi aktivitasnya di luar ruangan. Dampaknya adalah sejumlah sektor harus berjuang keras untuk bisa bertahan, termasuk kebun binatang yang mengandalkan para wisatawan yang berkunjung ke sana.
     
    Kondisi sulitnya kebun binatang merawat binatang yang ada menggugah Veloz Community (Velozity) untuk membantu meringankan manajemen kebun binatang dalam memelihara satwa dan membantu para penjaga satwa. Hingga akhirnya komunitas mobil keluarga ini menggelar program Velozity Peduli Satwa dan Zookeeper yang dilakukan serentak pada Kamis (21/5/2020) di 11 lokasi kebun binatang.

    Program ini bertujuan untuk membantu aneka satwa yang ada di kebun binatang dan petugas penjaganya agar bisa tetap bertahan di kondisi sulit ini. Akhirnya mereka pun melakukan pendataan sejumlah kebun binatang untuk diberikan bantuan sesuai dengan kebutuhannya, seperti kebutuhan pakan dan vitamin untuk satwa sampai alat pelindung diri (APD) untuk petugas kebun binatang.
     
    Gerakan Peduli Satwa Velozity di Tengah Pandemik Covid-19

    Ketua Umum Velozity, Bambang Bangun Wibowo, menilai Velozity Peduli Satwa dan Zookeeper sebisa mungkin sudah sesuai dengan kebutuhan kebun binatang. Hal ini dikarenakan mereka melakukan komunikasi dan survey terlebih kepada pihak kebun binatang dan memberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan.
     
    "Kami sudah melakukan survey ke lokasi terlebih dahulu dan berkomunikasi dengan Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI), menanyakan apa saja keperluan yang dibutuhkan, dan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan dengan mempertimbangkan kekuatan dana yang ada”, ujar Bambang Bangun Wibowo melalui keterangan resminya.
     
    Kemudian Velozity menggalang donasi dari seluruh member lima hari sebelum program dijalankan, dan ditambah dana kas pusat Velozity. 
     
    Gerakan Peduli Satwa Velozity di Tengah Pandemik Covid-19

    "Velozity berharap bantuan pakan satwa, vitamin, APD, serta sembako dari inisiatif beberapa chapter pada aktivitas ini bisa sedikit mengurangi beban operasional manajemen kebun binatang dan memberikan kebahagiaan untuk para satwa dan petugas penjaga pemeliharanya (Zookeeper)."
     
    11 Titik Lokasi Velozity Peduli Satwa dan Zookeeper 
    1. Taman Burung TMII, Jakarta
    2. Penangkaran Buaya, Cikarang, Bekasi
    3. Taman Safari Bogor
    4. Bandung Zoological Garden (BaZoGa), Bandung
    5. Taman Safari Batang
    6. Taman Satwa Taru Jurug, Solo
    7. Taman Ndayu, Sragen
    8. Taman wisata Lembah Hijau, Lampung
    9. Taman Rimbo Jambi
    10. Taman Buaya Asam Kumbang, Medan
    11. Kebun binatang Mata Kucing, Sekupang, Batam



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id