Industri Otomotif

    Ekspansi Jaringan Masih jadi Target Besar DFSK di Indonesia

    Ekawan Raharja - 12 Maret 2020 14:14 WIB
    Ekspansi Jaringan Masih jadi Target Besar DFSK di Indonesia
    Peluncuran DSFK Gelora di GIICOMVEC 2020. DFSK
    Jakarta: DFSK menutup 2019 dengan catatan manis, penjualan untuk tiga model mereka mencapai 3.857 unit dan kini sudah memiliki 90 dealer di seluruh Indonesia. Kini memasuki tahun 2020, mereka sudah mempersiapkan target baru untuk bisa terus bersaing secara kompetitif di kancah pasar otomotif Nasional.

    PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D B, menjelaskan per Januari 2020 sudah memiliki 99 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Pertumbuhan ini terus digenjot untuk memenuhi target jumlah dealer yang sudah ditetapkan untuk tahun ini.

    "Tahun 2020 rencananya akan ada penambahan 40 unit, jadi total 130 dealer. Kita masih ekspansi jaringan juga," ungkap Arviane Rabu (11/3/2020) di Dealer DFSK Pondok Indah Jakarta.

    Untuk dealer-dealer yang ada sekarang ini, sebagian besar masih terkonsentrasi di Jawa. Kemudian ada 20 dealer di Sumatera, 11 dealer di Kalimantan, dan 12 dealer di Sulawesi.

    Kemudian untuk urusan target penjualan, dia enggan membuka hasilnya. Menurutnya masih banyak hal yang harus dikalkulasikan sehingga untuk target penjualannya tidak bisa diinformasikan sekarang ini.

    "Kalau target (penjualan) 2020 belum bisa informasikan sekarang. Kami masih ada beberapa unit baru jadi masih proses diskusi di internal, karena masih menghitung dari masing-masing unit yang ada kontribusinya berapa persen," sambung Ane.

    Namun dia akui dari tahun ke tahun ada perkembangan, khususnya penerimaan konsumen terhadap mobil mereka. "Konsumen sudah bisa menerima produk kita, dan mungkin so far konsumen kami semakin kuat. Mereka mengharapkan kita memberikan produk baru, maka tahun ini kita memiliki rencana punya produk baru."

    Pekan lalu, kami baru saja memperkenalkan Gelora di segmen kendaraan komersial yang menawarkan model van dan blind van. Kemudian rencananya April 2020, mereka akan menghadirkan Glory i-Auto yang memiliki fitur voice command i-Talk.

    Sebagai perbandingan penjualan Wuling Motors, kompetitor sesama asal Tiongkok, berhasil menjual 22.343 unit (wholesales) dengan mengandalkan Confero, Almaz, Cortez, dan Formo. Dan persaingan tahun 2020 akan semakin ketat karena kini akan hadir Morris Garage (MG) yang merupakan merek asal Inggris namun sekarang dimiliki oleh Grup SAIC asal Tiongkok. Jadi seberapa jauh mereka bisa bersaing di 2020?

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id