FOCI Ajak Anak-Anak YKAKI Berkeliling dengan Ferrari

    Ekawan Raharja - 25 Februari 2019 12:36 WIB
    FOCI Ajak Anak-Anak YKAKI Berkeliling dengan Ferrari
    Para pemilik Ferrari dari berbagai model ini mengunjungi YKAKI yang berada di daerah Salemba Jakarta Pusat. FOCI
    Jakarta: Beberapa komunitas otomotif memang acap membuat kegiatan sosial sebagai bentuk manifestasi jiwa sosial mereka. Salah satunya Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) juga kerap mengadakan kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu berbagai kalangan.

    Komunitas supercar ini mengajak 60 anak-anak di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) untuk berkeliling dengan Ferrari. FOCI menggelar kegiatan Ferrari Fun Ride pada Sabtu (23/2/2019) dan kemudian diikuti oleh para anggota dengan membawa turut serta Kuda Jingkrak kesayangan mereka.

    Para pemilik Ferrari dari berbagai model ini mengunjungi YKAKI yang berada di daerah Salemba Jakarta Pusat. Melalui keterangan resminya, ada 10 mobil yang ikut di kegiatan ini, mulai dari 360 Modena klasik hingga mobil Ferrari keluaran terbaru seperti Portofino dan GTC 4 Lusso T.

    FOCI Ajak Anak-Anak YKAKI Berkeliling dengan Ferrari

    “Ferrari adalah sebuah impian. Orang-orang bermimpi untuk memiliki mobil spesial ini, sayangnya hanya segelintir orang yang beruntung memilikinya dan bagi sebagian besar tetap menjadi impian semata, sebuah ungkapan dari Enzo Ferrari. Untuk itu, kami berharap pengalaman mengendarai Ferrari ini dapat memberikan semangat dan energi positif kepada anak-anak untuk melawan kanker,” ungkap Presiden FOCI Hanan Supangkat.

    Bos dari salah satu merek pakaian dalam ini juga menjelaskan kalau acara Ferrari Fun Ride adalah bagian dari FOCI Day of Charity yang merupakan acara amal dari para pemilik Ferrari di Indonesia. Diakui bahwa para anggota FOCI berusaha untuk selalu menunjukan komitmen dan dedikasi terhadap humanisme.

    Di YKAKI, selain mengajak anak-anak untuk bersenang-senang, FOCI juga memberikan donasi senilai Rp 138 juta, pakaian dalam, dan juga alat tulis. Diharapkan dengan sejumlah bantuan yang diberikan, bisa membantu anak-anak yang terkena kanker.

    FOCI Ajak Anak-Anak YKAKI Berkeliling dengan Ferrari

    "Kepedulian sejati terhadap humanisme bukanlah berarti pemberian yang super mewah atau pertunjukan kasih saying yang luar biasa, tapi lebih kepada sebuah komitmen dan dedikasi yang konsisten kepada mereka yang membutuhkan. FOCI selalu menyisihkan dana untuk program corporate social responsibility (CSR) setiap tahunnya."

    Dua pun menunjukan bahwa di 2017 silam, FOCI sudah menyumbangkan kepada 1.000 anak yatim di Tanjung Priok Jakarta. Kemudian di awal 2019, mereka juga sudah memberikan donasi kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) senilai Rp 100 juta. Sedangkan program sosial selanjutnya di 2019, akan akan memberikan santunan kepada 4 yayasan anak yatim dan panti jompo di Surabaya.

    Beberapa komunitas otomotif lain juga kerap membuat acara sosial, dengan berbagai jenis bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini bisa menjadi gambaran bahwa komunitas otomotif juga memiliki kepedulian terhadap sosial, dan memiliki jiwa sosial untuk berbagi.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id