MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Kenyamanan dan Keamanan jadi Nilai Utama Jualan Big MPV

    Ekawan Raharja - 19 April 2019 15:40 WIB
    Kenyamanan dan Keamanan jadi Nilai Utama Jualan Big MPV
    All New Nissan Serena kini sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Di Indonesia terdapat berbagai jenis multi purpose vehicle (MPV) yang ditawarkan, mulai dari low MPV sampai kepada High MPV. Bahkan baru-baru ini Nissan meluncurkan All New Nissan Serena yang sudah lama tidak mendapatkan penyegaran dan siap bersaing dengan beberapa high MPV lainnya di Indonesia.

    Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, menerangkan bahwa mobil-mobil High MPV banyak digunakan keluarga menengah ke atas dan sering digunakan ketika berpergian bersama-sama diakhir pekan. Sehingga untuk pengembangan High MPV harus mengedepankan faktor kenyamanan dan keamanan sebagai nilai utama ketika memasarkan mobil keluarga tersebut.
    "Sebenarnya mobil keluarga (karakterisik), faktor kenyamanan dan keamanan menjadi yang utama. Jadi kalau dilihat dari ruang kabinnya besar, smart arrangement, USB Port, leg room lega, kemudian desain two tone menjadi salah satu pilihan," ungkap Hana Maharani kepada Medcom.id di Palm Golf Hill, Sentul, Jawa Barat.

    Kemudian membahas All New Serena, Hana Maharani menyebutkan bahwa mobil ini disematkan beberapa fitur yang bersifat fungsional untuk memberikan kenyamana para penumpang. Seperti Intelligent Sliding Door yang menggunakan sensor di kaki untuk membuka pintu, hingga dual backdoor untuk membuka pintu belakang di ruang parkir yang sempit.

    Kenyamanan dan Keamanan jadi Nilai Utama Jualan Big MPV

    Kemudian tim Medcom.id akhirnya mendapatkan kesempatan sekaligus menguji seberapa nyaman berpergian dengan All New Serena. Tester passanger Medcom.id mencoba duduk diberbagai posisi penumpang, mulai dari baris depan, baris tengah, hingga baris belakang selama perjalanan mengelilingi Jakarta, menuju Sentul Jawa Barat, hingga kembali lagi ke Jakarta.

    Ketika masuk ke dalam kabinnya, terasa lega dan lapang. Bila melirik dimensinya saja, All New Serena memiliki spesifikasi 4.770 mm x 1.740 mm x 1.865 mm (PxLxT). Dimensi mobil ini bahkan lebih besar dari Toyota Voxy yang memiliki ukuran 4.710 mm x 1.735 mm x 1.835 mm (PxLxT).

    Kenyamanan dan Keamanan jadi Nilai Utama Jualan Big MPV

    Pertama kali duduk di jok depan dan tengah, terasa jok bisa memeluk badan penumpang dengan baik dan nyaman karena menganut model single seater. Efeknya ketika sedang perjalanan, jok ini bisa meredam body roll sehingga mengurangi keletihan ketika perjalanan jauh. Sedikit catatan adalah bagian arm rest untuk jok tengah yang terlalu tipis dan terasa kurang nyaman untuk menyandarkan tangan.

    Beralih ke jok ke belakang, penumpang juga bisa mendapatkan leg room dan head room yang terbilang lega. Meski posisinya berada di atas roda, sistem suspensi tampaknya sukses meredam guncangan dan membuat penumpang berpostur dewasa di belakang tetap nyaman.

    Kenyamanan dan Keamanan jadi Nilai Utama Jualan Big MPV

    Tim Medcom.id juga mencoba untuk menggunakan fitur Intelligent Sliding Door untuk membuka pintu penumpang dengan menggunakan sensor kaki. Mungkin karena tester passanger tidak terbiasa, terasa cukup sulit untuk membuka pintu dengan sensor kaki ini.

    Salah satu keunggulan mobil ini adalah adalah port USB di setiap jok untuk mengisi daya gawai. Sayangnya daya listrik yang ditawarkan All New Serena mungkin tidak cukup kuat mengisi daya Sony Z5 Compact, meski sedang dicolok dan tidak digunakan malah daya baterai tetap berkurang.

    Kenyamanan dan Keamanan jadi Nilai Utama Jualan Big MPV

    Kemudian tim medcom.id mencoba membuka pintu bagasi, dengan model terbuka setengah dan membuka secara full. Konfigurasi terbuka setengah (bagian kaca belakang diangkat) ini terasa sangat membantu jika membawa barang bawaan tidak terlalu besar dan parkir di ruang yang terbatas. Cuma ketika membuka pintu secara penuh, sedikit terasa berat ketika hendak menutupnya kembali. Akan lebih baik jika pintu belakang mendapatkan fitur power backdoor (pintu belakang otomatis) sehingga penumpang terasa lebih nyaman untuk menutup pintu belakang.

    All New Serena kini sudah bisa dipesan dengan varian Highway Star (HWS) seharga Rp465 juta dan Rp448 juta untuk varian X (on the road Jakarta). Jika melihat harga yang ditawarkan, Mazda Biante ditawarkan dengan harga Rp449 (on the road Jakarta), atau terpaut Rp1 juta lebih mahal dari varian X All New Serena. Sedangkan untuk harga varian HWS mirip dengan Voxy dengan banderol Rp464,650 juta (on the road Jakarta).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id