comscore

New Camry V Usung Tenaga Besar dengan Emisi Rendah

Ekawan Raharja - 25 November 2021 16:00 WIB
New Camry V Usung Tenaga Besar dengan Emisi Rendah
Toyota Camry V. Toyota
Jakarta: Toyota sudah mulai memasarkan New Toyota Camry V untuk para eksekutif di Tanah Air. Mobil ini sudah mengusung sasis baru dan mesin yang diklaim lebih bertenaga namun tetap rendah emisi gas buang.
 
Dari segi sasis, mobil ini sudah menggunakan sasis terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA). Ini adalah sasis tercanggih yang dimiliki oleh pabrikan asal Jepang tersebut dan sudah diaplikasikan di sejumlah model, salah satunya adalah model C-HR.
 
Performa yang lebih bertenaga juga ditawarkan berkat penggunaan mesin berkode A25A-FKS yang ditingkatkan dari 183 PS @ 6.000 rpm menjadi 204 PS pada 6.600 rpm. Torsinya juga melonjak dari 234 Nm @ 4.100 rpm menjadi 243 Nm @ 5.000 rpm.
 
Mesin baru ini juga didukung  transmisi otomatis 8-speed. Sinergi antara mesin baru dan transmisi baru ini membuat akselerasi New Camry V menjadi lebih halus sehingga penyaluran tenaga dapat menjadi lebih efisien dan level CO2 yang dihasilkan pun menjadi lebih rendah.
 
Catatan resmi dari pabrikan menunjukan level CO2 yang rendah yaitu 148 g/km. Bahkan untuk mesin sekelas 2.500 cc yang digunakan, efisiensi bahan bakar yang bisa dihasilkan mencapai 16,3 km/l (tergantung kondisi jalan dan gaya berkendara).
 
 

Desain New Camry V Tegas dan Elegan

New Camry V Usung Tenaga Besar dengan Emisi Rendah

Dari sektor desain, mobil sedan empat pintu ini mengusung tema Athletic yet Prestige serta dukungan sejumlah fitur baru yang membuatnya semakin advance dan berkelas.
 
New Camry V dilengkapi dengan New Striking Silver Alloy Wheel berukuran 18 inci, serta New Bold Rear Lamp dan New Sharp-Edged LED Rear Lamp with Red Reflex Reflector yang semakin menyegarkan tampilan belakang New Camry. Kemudian bagian fascia diberikan bumper dan grill baru.
 
Masuk ke dalam kabin, New Camry mengusung tema New Captivating Interior Design yang menampilkan desain baru, khususnya pada area dashboard dengan adanya New Marvelous Floating Multimedia. Head unit ini dilengkapi dengan konektivitas T Intouch yang menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi bagi pelanggan.
 
President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, mengatakan sebagai perusahaan mobilitas, mereka berkomitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution. Tidak hanya melalui ever-better cars yang semakin lengkap termasuk dengan adanya pilihan teknologi elektrifikasi, namun juga dengan berbagai layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan tren yang sedang berkembang saat ini.
 
"Kami hadirkan New Camry V dan New Camry Hybrid yang didukung dengan layanan mobilitas Toyota untuk memberikan pengalaman bermobilitas yang menyenangkan dan personal yang juga menjadi bagian dari upaya kami dalam mewujudkan mobility happiness for all,” kata Susumu Matsuda dalam keterangan resminya.
 
Sayangnya hingga berita ini diturunkan, Toyota belum mengumumkan harga New Camry V. Kira-kira berapa harga yang pantas untuk sedan satu ini?
(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id