comscore

Kecacatan Baut & Baterai Bikin Chevrolet Stop Produksi Mobil Listrik

Ekawan Raharja - 03 September 2021 10:00 WIB
Kecacatan Baut & Baterai Bikin Chevrolet Stop Produksi Mobil Listrik
Produksi Chevrolet Bolt. Chevrolet
Detroit: Chevrolet tetap mempertahankan penghentian produksi mobil listrik Bolt sementara waktu. Hal ini tidak terlepas dari masalah baterai yang belum selesai hingga saat ini.

Anak usaha dari General Motors ini sebelumnya melakukan recall karena adalah masalah kecacatan baterai. Masalah ini bahkan harus memaksa perusahaan merogok kocek hingga USD1 Miliar atau sekitar Rp14,4 triliun.
"Cacat produksi telah ditemukan di sebagian sel baterau listrik yang diproduksi di fasilitas LG Manufacturing, di luar pabrik Ochang Korea Selatan," tulis dalam keterangan resminya.

Masih di minggu lalu, perusahaan kemudian menghentikan produksi karena kekurangan pasokan cip semikonduktor. Hingga sekarang, perusahaan belum memulai kembali produksi karena masalah baterai belum mendapatkan solusinya.

Merek asal Amerika Serikat ini juga belum bernafas lega karena baut yang digunakan di model Bolt EUV terbaru juga disinyalir mengalami hal serupa dengan model sebelumnya. Sehingga, dengan kondisi tersebut pabrikan tidak lagi memiliki stok modul baterai yang bebas cacat produksi.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id