Mobil Baru

    Suzuki XL7 Mengaspal di Indonesia, Termurah Rp230 Juta

    Ekawan Raharja - 15 Februari 2020 11:15 WIB
    Suzuki XL7 Mengaspal di Indonesia, Termurah Rp230 Juta
    Terakhir adalah soal harga, mobil ini dibanderol mulai Rp230 juta hingga Rp267 juta dan tersedia dalam 6 varian, masing-masing 3 tipe untuk manual dan 3 untuk versi otomatis. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Persaingan di segmen crossover dan low SUV di pasar otomotif tanah air, kian terasa. Suzuki yang sudah lama tak memainkan segmen ini, hari ini Sabtu (15/2/2020) resmi meluncurkan XL7. Terkesan mulai agresif? Sepertinya demikian, apalagi tahun ini adalah 50 tahun mereka hadir di Indonesia.

    Proses peluncuran ini merupakan peluncuran secara global, mengingat mobil ini adalah versi yang lebih tinggi dari yang ada di India yaitu XL6. Dalam pernyataan persnya, Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama, menyatakan bahwa ini bakal jadi andalan mereka.

    “Tahun ini jadi penanda 50 tahun keberadaan kami di pasar otomotif Indonesia. Momen ini pun kami rayakan dengan meluncurkan produk baru kami secara global yaitu XL7. Ini adalah sebuah SUV dan menjadi pilihan baru bagi para pecinta Suzuki di Indonesia dan juga untuk pasar global,” ungkap Itayama San di momen peluncuran mobil ini di Krakatau Ballroom, Jakarta.

    Ekspor ke 30 Negara
    Selain itu, Itayama juga menjelaskan bahwa selain meluncurkan secara global hari ini, Ia juga menegaskan bahwa produk tersebut bakal jadi kekuatan baru untuk penjualan secara ekspor. Lantaran mobil ini diproduksi di Indonesia dan akan diekspor ke 30 negara tujuan. Ini mereka anggap sebagai strategi khusus Suzuki untuk pasar nasional dan penjualan mereka.

    “Mobil ini akan jadi andalan kami untuk penjualan secara ekspor. Adapun negara tujuan ekspor rencananya akan dilakukan ke 30 negara tujuan. Kami berharap ini menjadi menjadi solusi besar dalam peningkatan penjualan produk kami di pasar Indonesia dan dunia.”

    Pakai Basis Mesin Ertiga
    Mobil ini dibekali dengan mesin K15B yang merupakan basis mesin yang diambil dari Ertiga yaitu K14B. Versi update ini digunakan juga di New Baleno yang sudah diluncurkan lebih awal pada akhir 2019 lalu. Dengan posisi mounting mesin dibuat lebih rendah, membuat mobil ini lebih stabil dalam segala kondisi.

    Kapasitas mesin 1.462 cc yang tertanam di dalamnya, mampu menghasilkan tenaga sebesar 104,7 daya kuda pada putaran mesin 6,000 RPM dan torsi maksimal sebesar 138 Nm pada putaran 4,400 RPM. Tenaga ini lebih dari cukup untuk mengajak anggota keluarga untuk melakukan petualangan. 

    Fitur Mumpuni
    Selain membekalinya dengan beberapa fitur standar, mobil ini juga dibekali fitur-fitur keamanan yang tak kalah mewahnya. Misalnya smart e-mirror yang berfungsi untuk merekam semua peristiwa baik yang di depan dan di belakang saat kendaraan dijalankan. 

    Kemudian dari sisi desain juga dibuat lebih tangguh dan mencerminkan SUV keluarga seutuhnya. 

    Terakhir adalah soal harga, mobil ini dibanderol mulai Rp230 juta hingga Rp267 juta dan tersedia dalam 6 varian, masing-masing 3 tipe untuk manual dan 3 untuk versi otomatis. Dari tiga tipe tersebut, ada 3 varian juga yaitu Zeta, Beta dan Alpha (varian tertinggi). Mobil ini akan berhadapan langsung dengan low SUV milik apm lainnya seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BRV dan yang akhir tahun lalu diluncurkan yaitu Mitsubishi Xpander Cross. Sekarang Anda mau memilih yang mana?




    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id