Layanan Bengkel

    Servis di Rumah jadi Andalan Bengkel Resmi di Momen Pandemik

    Ahmad Garuda - 13 Agustus 2020 18:29 WIB
    Servis di Rumah jadi Andalan Bengkel Resmi di Momen Pandemik
    Bengkel servis mobil di rumah jadi jasa yang kini lagi laris di momen pandemik. AG
    Cimahi: Layanan dealer otomotif di masa pandemik Covid-19 perlahan berubah format dari yang biasanya konsumen harus datang ke bengkel untuk melakukan servis, kini bengkel yang datang ke rumah konsumen. Strategi ini dilakukan hampir semua bengkel otomotif untuk tetap bisa berhubungan dengan konsumen mereka.

    Salah satunya adalah dealer Wuling yang berada di bawah Arista Group. Mereka melihat perilaku orang untuk mulai melakukan servis di rumah, sudah mulai banyak. Untuk itu mereka juga menyiapkan pasukan khusus untuk memberikan layanan servis di rumah ini.

    Menurut Co-Founder & Director Arista Group, Ali Hanafiah menegaskan, bahwa pihaknya memberlakukan apa pun untuk memberikan layanan yang lebih baik ke konsumen. Mereka bahkan sudah sejak awal masa pandemik sudah memberlakukan servis di rumah.

    "Di awal masa pandemik, kami bahkan memberikan hand sanitizer dan masker gratis bertepatan kelangkaan dua pelindung kesehatan tersebut bagi semua pemesan home service kami. Tapi sekarang, hand sanitizer sudah lebih banyak beredar makanya kami hanya memberikan masker saja bagi pemesan servis kunjung ini. Tentu mekanik yang kami tugaskan juga telah memenuhi persyaratan kesehatan dan protokol kesehatan yang kami terapkan," ujar Ali dalam sesi jumpa pers digital.

    Ia juga menegaskan bakal tetap memberlakukan servis kunjung ini agar konsumen lebih bebas memilih mau servis di rumah saja atau bisa juga servis ke bengkel. Namun Ia melanjutkan bahwa layanan yang bisa diberikan untuk servis kunjung ke rumah, itu tidak semuanya bisa dilayani.

    "Ya tentu akan terbatas, mengingat tool-kit yang bisa dimuat mobil servis ini cukup terbatas. Itu juga untuk keperluan mendadak saja sehingga ada skala servis yang memang kami sarankan untuk dilakukan di bengkel. Bukan di rumah konsumen. Ini penting untuk menjaga kesempurnaan hasil servis yang dilakukan mekanik kami."

    Servis kunjung seperti ini tentu bukan hanya dilakukan Wuling untuk berngkel mereka . Namun bisa dibilang hampir semua dealer mobil yang dijual di Indonesia melakukannya.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id