Mobil Klasik

    Land Rover Restorasi Pra Produksi Model Klasik

    M. Bagus Rachmanto - 26 Februari 2020 12:09 WIB
    Land Rover Restorasi Pra Produksi Model Klasik
    Land Rover kembalikan kejayaan model klasik pra produksi. Autoguide
    Inggris: Land Rover mengadakan program pemulihan atau restorasi mobil yang telah lama hilang bertajuk 'Land Rover Series I Reborn'. Tujuan dari program ini untuk melestarikan dan memperkenalkan asal-usul model atau merek yang saat ini menjadi ikonik.
     
    Land Rover lawas era 40-an, salah satu dari tiga Land Rover pra-produksi yang dikenalkan dipeluncuran Amsterdam Motor Show 1948, terpilih mewakili model Land Rover yang direstorasi dalam program ini. Land Rover mengatakan, model klasik yang direstorasi itu dibeli dari seorang pemilik yang tinggal di luar Solihull, Inggris, tempat mobil itu pertama kali dibangun.
     
    Bagian yang menarik adalah sebelum dibeli, para ahli Jaguar Land Rover Classic menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengecek keaslian mobil. Para Ahli harus mempelajari arsip perusahaan guna mengetahui sejarah kepemilikan dan memastikan bahwa itu adalah satu dari tiga unit pra-produksi.

    Tim yang berada di balik program Land Rover Series I Reborn ini disebut memikul tanggung jawab besar, karena membawa visi perusahaan untuk melestarikan kendaraan, serta mengembalikannya seperti kondisi aslinya di masa kejayaannya agar bisa dioperasikan kembali.

    Land Rover Restorasi Model Klasik Pra Produksi

    Land Rover Restorasi Model Klasik Pra Produksi Tim yang terlibat diwajibkan mengikuti program khusus tentang pengenalan kendaraan. Ini dimaksudkan agar tim mengetahui fitur-fitur istimewa dan unik yang ada di Land Lover pra-produksi, yang tidak ditemui pada seri produksi.
     
    Beberapa fitur istimewa itu adalah panel bodi aluminium yang menggunakan bahan yang lebih tebal, chassis galvanis dan bak belakang yang bisa dilepas. Fitur lain yang dianggap memiliki keistimewaan khusus dan wajib dilestarikan adalah komponen patina, serta pengecatan bodi mobil sesuai asli bawaan pabrik yang mengaplikasikan warna Light Green.
     
    "Land Rover ini adalah bagian sejarah otomotif dunia yang tak tergantikan dan sama pentingnya dengan 'Huey', Land Rover pra-produksi pertama. Program restorasi ini untuk memastikan mobil kembali ke wujudnya semula. Ini adalah cara yang tepat untuk merayakan memperingati Land Rover,"kata Direktur Jaguar Land Rover Classic, Tim Hannig, seperti dikutip Autoguide.
     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id