Mobil Listrik

    Tesla Berminat Membuat Mobil Listrik Murah

    Ekawan Raharja - 11 Januari 2021 14:00 WIB
    Tesla Berminat Membuat Mobil Listrik Murah
    Ilustrasi Tesla. Prestige Motorcars
    Silicon Valley: Tesla sebagai salah satu pioneer penjual mobil listrik massal di dunia berniat melengkapi berbagai lini kendaraan listrik yang mereka tawarkan. Informasi terbaru yang didapatkan, mereka berencana untuk membuat sebuah mobil dengan harga yang sangat terjangkau.
     
    Merek spesialis mobil listrik ini sedang mempersiapkan sebuah mobil listrik murah yang bisa diproduksi massal. Bahkan electrec, memperkirakan harga mobil tersebut sekitar USD25 ribu atau setara dengan Rp353 juta.
     
    "Tesla akan melengkapi lini produk dengan melahirkan mobil listrik dengan harga USD25.000 yang diperlengkapi dengan sistem otonom," ujar CEO Tesla, Elon Musk.
     
    Meskipun tergolong kepada mobil murah, mereka berjanji teknologi ini juga dilengkapi dengan fitur yang canggih. Mulai dari penggunaan sel baterai terbaru dan struktur baterai pack terbaru.
     
    Pria yang dijuluki The Iron Man itu bahkan sudah membuka informasi mengenai lokasi produksi mobil tersebut. Dia akan memanfaatkan Gigafactory Shanghai Tiongkok sebagai lokasi produksi pertamanya.
     
    Bila tidak ada aral melintang, mobil murah versi Tesla ini akan mulai dijual pada tahun 2022. Pihak produsen kini sudah mulai mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk segera bisa diajukan ke Tiongkok.
     
    Mengingat mobil tanpa emisi gas buang ini bakal diproduksi di Tiongkok, kemungkinan jelas pasar pertama yang dituju adalah adalah Negeri Tirai Bambu tersebut. Setelahnya akankah dipasarkan ke negara lain, termasuk Indonesia? Mari ditunggu saja perkembangannya.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id