Wuling Almaz RS, Memaknai Autonomous Sebagai Fitur

    Ahmad Garuda - 02 April 2021 17:02 WIB
    Wuling Almaz RS, Memaknai Autonomous Sebagai Fitur
    Uji fitur autonomous di Wuling Almaz RS. Medcom.id/Ahmad Garuda



    Berbicara soal mobil dengan sistem autonomous (otonom) atau mobil yang bisa beroperasi dengan sistem sendiri, tentu agak berat untuk dibuat untuk kondisi Indonesia. Selain karena teknologinya sangat tergantung dengan interkoneksi dengan kendaraan lain dan internet yang stabil, juga masih sangat tergantung dengan infrastruktur.

    Namun mengadopsinya sebagai sebuah fitur untuk mempermudah proses berkendara, mulai kenyamanan, anti ribet, hingga dukungan terhadap sistem keselamatan berkendara, rasanya bukan hal yang sulit.






    Hal ini pun dimaknai dengan jalan berbeda oleh Wuling. Pabrikan asal Tiongkok tersebut menyematkan ragam fitur di mobil terbaru mereka yaitu Almaz RS yang beberapa hari lalu resmi diniagakan untuk pasar otomotif di Indonesia. Mobil ini menjadi varian flagship mereka yang blak-blakan soal fitur terbaiknya.

    Fitur Otonom untuk Keselamatan
    Fitur asisten berkendara mobil, biasanya memang cukup lengkap di kendaraan dengan label harga cukup tinggi. Artinya kesempatan untuk merasakan dan mensosialisasikan teknologi canggih seperti ini pun hanya untuk orang-orang yang punya 'duit' saja.

    Wuling Almaz RS, Memaknai Autonomous Sebagai Fitur
    Melepaskan tangan dari kemudi, untuk melihat simulasi fitur asisten berkendara. Terlihat mobil ini mengendalikan sendiri kemudinya menyesuaikan dengan jalur yang ada

    Mendobrak hal itu, Wuling pun merilis fitur-fitur autonomous di varian Almaz RS sebagai cara untuk membantu pengemudi dalam berkeselamatan di jalan raya. Mobil yang dibanderol Rp. 354,8 juta (masih mendapat subsidi PPnBM nol persen, punya fitur yang mereka sebut dengan advanced driving asisstance system atau ADAS.

    Adapun fitur bantuan yang mereka tawarkan di antaranya adalah adaptive cruise control (ACC). Fitur ini menyesuaikan dengan kecepatan objek kendaraan yang ada di depan sekaligus menjaga jarak aman. Anda bisa mengatur jarak aman antar kendaraan dengan tiga tahap penyesuaian. Fitur ini bekerja mulai dari 0-150 km per jam.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id