Mobil Baru

    Generasi Terbaru Isuzu D-MAX Bakal Muncul di Thailand?

    Ekawan Raharja - 07 Oktober 2019 10:18 WIB
    Generasi Terbaru Isuzu D-MAX Bakal Muncul di Thailand?
    teaser Isuzu D-Max generasi terbaru. Isuzu
    Thailand: Isuzu sudah berancang-ancang untuk menghadirkan generasi terbaru mobil double cabinnya D-Max. Rencananya kendaraan komersial ringan tersebut bakal diluncurkan pertama kali di Thailand.
     
    Melalui situs resmi Isuzu Thailand, mereka berencana akan memperkenalkan D-Max pada 11 Oktober 2019. Bahkan kali ini, merek yang terkenal dengan mesin dieselnya tersebut menghadirkan sejumlah gambar yang tidak disensor atau tidak tertutupi stiker kamuflase.
     
    Isuzu secara jelas memperlihatkan desain depan yang mengadopsi lampu baru dengan bentuk U LED dan day running light (DRL), hingga grill yang lebih besar dengan desain hexagonal. Selain itu tampak juga dua lampu proyektor masing-masing di kiri dan kanan bawah bumper, yang kemungkinan besar itu adalah lampu sein dan foglamp.
     
    Selain eksterior, Isuzu juga memberikan menampilkan sedikit bagian kabin khususnya bagian dashboard yang dilengkapi warna Piano Black. Kemudian di bagian AC sudah dilengkapi dengan climate control dengan sentuhan alumunium, begitu juga tuas perseneling yang tampil mengkilap.
     
    Kemungkinan besar bagian dalam D-Max sudah mengadopsi bahan kulit sebagai pelapisnya. Sehingga rival dari Mitsubishi Triton ini naik kelas dibandingkan versi yang ada sekarang.
     
    Tampak juga di tachometer bahwa berada di putaran 4.400 rpm dimana ini adalah karakteristik mesin diesel. Meski belum diketahui pasti, kemungkinan ini adalah mesin 3.000 cc turbo diesel 4-silinder yang sangat cocok untuk pasar Australia, Afrika Selatan, dan Asia Tenggara.
     
    Atau untuk Eropa, ada pilihan mesin diesel 1.900 cc twin-turbo yang sudah diperkenalkan sejak 2017. Soal transmisi terdapat pilihan manual atau otomatis 6-percepatan, dan fitur four-wheel drive sebagai standar.
     
    Media otomotif luar negeri, Carscoops, berharap generasi terbaru D-Max ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur modern seperti pengereman darurat otomatis, atau teknologi lainnya seperti Apple CarPlay, Android Auto, atau spidometer digital.
     
    Jika mulai diperkenalkan 11 Oktober 2019, lantas kapan akan masuk ke Indonesia?


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id