Maradona dan Piala Dunia

    rizkiyanuardi - 26 November 2020 00:53 WIB
    Maradona dan Piala Dunia
    Diego Armando Maradona-Foto AFP
    Jakarta: Legenda sepak bola Diego Armando Maradona, dikabarkan meninggal dunia pada 25 November 2020 di usia 60 tahun akibat serangan jantung. Pemain kelahiran Lanús, Provinsi Buenos Aires, Argentina, pada 30 Oktober 1960, itu meninggal di Tigre, Provinsi Buenos Aires, Argentina.

    Maradona dan Piala DuniaMaradona diyakini sebagai salah satu pemain terbesar yang pernah ada. Sepanjang karirnya untuk Timnas Argentina, Maradona sudah tampil sebanyak 91 kali dan mencetak 34 gol. Tampil di empat gelaran Piala Dunia, Maradona termasuk dalam deretan pemain sepak bola terbaik abad ini bersama dengan Pele, Johan Cruyff dan Christian Vieri.

    Maradona memulai debutnya bersama Argentina pada usia 16 tahun melawan Hongaria pada 27 Februari 1977. Pada usia 18 tahun Maradona berpartisipasi dalam Piala Dunia Junior yang diselenggarakan di Jepang, di mana Argentina sempat berhadapan dengan Indonesia dengan hasil 5-0. Maradona mencetak 2 gol bersama Ramón Díaz yang mencetak hattrick.

    Debut di Timnas Senior
    Maradona melakukan debutnya dalam pentas Piala Dunia pada Piala Dunia FIFA 1982. Pada babak penyisihan Argentina yang adalah juara bertahan secara mengejutkan kalah 0-1 oleh Belgia,walaupun begitu Argentina berhasil melaju ke babak kedua turnamen setelah mengalahkan Hongaria 4-1 dan El Salvador 2-0.
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id