comscore

Rafael Nadal Gugur di Semifinal Rio Terbuka 2016

Kautsar Halim - 21 Februari 2016 17:42 WIB
Rafael Nadal Gugur di Semifinal Rio Terbuka 2016
Petenis Spanyol Rafael Nadal. (AFP / YASUYOSHI CHIBA)
medcom.id, Rio de Janeiro: Hasil mengejutkan tercipta pada ajang tenis bergengsi, Rio Terbuka 2016. Petenis rangking lima dunia, Rafael Nadal, berhasil ditundukkan pemain nonunggulan asal Uruguay Pablo Cuevas pada fase semifinal, Minggu 21 Februari.

Laga ini merupakan penampilan ke-100 Nadal dalam ajang turnamen ATP. Ia harus menerima hasil buruk di hari istimewa ini karena dikalahkan Cuevas dengan skor, 6-7(6), 7-6(3), dan 6-4.
Jalannya laga yang berlangsung sekitar tiga setengah jam ini sudah berlangsung sengit sejak set pertama. Itu diketahui karena Nadal berhasil merebut set pembuka dengan skor tie break.

Namun, Cuevas yang kalah secara di atas kertas juga tidak mudah menyerah begitu saja. Secara mengejutkan ia mampu meningkatkan permainan dan berhasil menang dengan ketat pada dua set selanjutnya.

"Saya sudah bertanding habis-habisan. Saya memang harus menerima hasil ini dan kembali berlatih lebih keras agar semakin dinamis. Itulah yang terjadi hari ini, saya akan berusaha keras untuk memperbaiki performa ini,"  ujar Nadal seusai laga.

Selanjutnya, Cuevas akan langsung ditantang Guido Pella pada babak final, Senin 22 Februari. Petenis asal Argentina itu berhasil melewati semifinal setelah menaklukkan Dominic Thiem. (sportmole)

(KAU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id