Jelang Final French Open 2015

    Wawrinka Optimistis Raih Gelar French Open

    Patrick Pinaria - 07 Juni 2015 16:09 WIB
    Wawrinka Optimistis Raih Gelar French Open
    Stanislas Wawrinka (Foto: AFP/Pascal Guyot)



    medcom.id, Paris: Stanislas Wawrinka optimistis dapat meraih gelar French Open 2015. Keyakinan itu timbul usai melihat performa apiknya sepanjang turnamen ini.

    Wawrinka sukses menembus final usai ia mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga di semifinal lewat empat set 6-3, 6-7(7), 7-6(3), 6-4. Ini merupakan final pertama petenis unggulan sembilan dunia itu di turnamen French Open.

     



    Di final, Wawrinka akan berhadapan dengan petenis terbaik dunia Novak Djokovic pada Minggu 7 Juni malam hari nanti. Meski datang ke final bukan sebagai unggulan, Wawrinka tetap percaya diri untuk menghadapi petenis asal Serbia itu. Bahkan, ia percaya dapat memenangkan laga nanti.

    "Ketika saya bermain yang terbaik, saya tahu saya bisa mengalahkan semua pemain. Saya merasa ini adalah waktunya untuk saya meraih gelar ini. Tapi, saya tidak melupakan bahwa ini adalah laga besar bagi saya. Wajar saja saya merasa seperti itu karena saya bukan termasuk unggulan empat besar. Mereka sudah bermain 25 kali di final dan memenangkan begitu banyak dari mereka," kata Wawrinka.

    Wawrinka sempat pesimistis melihat peluangnya di French Open sebelumnya, mengingat ia datang bukan sebagai unggulan empat besar dan hanya datang sebagai petenis unggulan kesembilan dunia. Namun, ia pun tak menyangka bisa menembus final pada akhirnya.

    "Saya masih tidak mengerti apa yang terjadi. Saya melihat karier saya dan memiliki kesan di akhir kompetisi ini. Siapa yang akan bertanding pada final? Anda tahu, saya sempat berpikir bahwa saya hanya akan menonton final. Namun, kemudian ternyata saya dapat menembus final. Tapi, saya tidak melupakan ini adalah prestasi besar. Ini tidak wajar karena saya bukan unggulan empat besar," tutup peraih gelar Australian Open 2014 itu. (Sportsmole)

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id