comscore

Federer Akui Rafael Nadal sebagai Lawan Terberat

Kautsar Halim - 04 Januari 2017 15:00 WIB
Federer Akui Rafael Nadal sebagai Lawan Terberat
Kebersamaan Roger Federer dengan Rafael Nadal. (JAIME REINA / AFP)
medcom.id, Perth: Mantan petenis nomor wahid dunia, Roger Federer, membeberkan lawan terberat dalam kariernya. Ia mengklaim Rafael Nadal yang berasal dari Spanyol sebagai musuh sejati.

Federer dan Nadal tidak akan bentrok dalam waktu dekat ini. Meski sama-sama berada di Australia, keduanya punya ide tersendiri untuk mengikuti turnamen pemanasan menjelang Australian Open yang berlangsung pada 16-29 Januari mendatang.
Federer yang saat ini bersanding di urutan 16 dunia sedang melakoni Piala Hopman yang berlokasi di Perth. Sedangkan Nadal yang berasal dari Spanyol masih bersiap-siap melakoni turnamen Brisbane International.


Klik: Jean Alesi Geram jika Massa Kembali Balapan


Beda lokasi tidak lantas membuat rivalitas Federer dan Nadal berakhir. Lewat sebuah sesi jumpa pers di Perth, Federer bahkan mengaku masih menganggap Nadal sebagai lawan yang menyebalkan. Ia penasaran untuk menaklukkan Nadal di lapangan tanah liat.

"Cara dia bermain selalu menyulitkan saya. Ditambah lagi, saya seringnya menghadapi dia di lapangan tanah liat. Hal itu benar-benar merepotkan dan bisa membuat saya cedera," kata Federer.

"Dia (Nadal) sering sekali mengalahkan saya pada final. Dia benar-benar menunjukkan kemampuannya dengan baik. Dari situ saya langsung berharap pulih dari cedera dan menjadi lebih kuat lagi agar bisa menaklukkan permainan Rafa," tambah petenis berusia 35 tahun tersebut.


Klik: Webber Favoritkan Ricciardo jadi Juara Dunia


Gara-gara mencoba menyeimbangi permainan cepat Nadal, Federer bahkan sempat beristirahat beberapa kali karena cedera. Sebelum melakoni Piala Hopman saja, petenis asal Swiss itu sempat enam bulan karena mengalami cedera lutut. (sportskeeda)

Video: Bucks Menang atas Thunder 98-94

 

(ACF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id