Puluhan Karateka Indonesia Siap Bertarung di SEAKH

    Kautsar Halim - 03 Mei 2017 19:08 WIB
    Puluhan Karateka Indonesia Siap Bertarung di SEAKH
    Karateka Jepang, Kamaguchi Koki (kiri) melepas pukulan ke arah karateka Indonesia, Muhammad Fahmi Sanusi (kanan) dalam laga final U21 kumite putra di bawah 84 kilogram Asian Karate-do Federation ( AKF) Championship ke 15. (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)
    medcom.id, Makassar: Sebanyak 72 karateka Indonesia sudah dipersiapkan guna mengikuti kejuaraan South East Asia Karate Federation (SEAKF). Event bergengsi itu dijadwalkan berlangsung di Semarang pada 4-5 Mei 2017.

    Pelatih timnas karate Indonesia Mursalim Badoo mengatakan, pihaknya tidak sembarangan memilih atlet yang diturunkan. Pasalnya, mereka semua sudah membuktikan kualitas lewat berbagai kejuaraan sebelumnya.

    "Kami meminta dukungan dan doa agar seluruh atlet mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan nanti," kata Mursalim setelah dikonfirmasi di Makassar, Rabu (3/5/2017).
     

    Klik: Data & Fakta Jelang MotoGP Jerez

     
    Terhitung dari 72 atlet yang tampil mewakili Indonesia, sembilan diantaranya berasal dari Sulawesi Selatan. Mereka semua adalah Nurizka (kata junior putri), Dinda (kata cadet putri), Anugrah (kumite  cadet 52 kg putra), Ikbal (kumite junior 61 kg putra).

    Selain itu, masih ada Sesar (kumite 67 kg putra U-21), Febiramahan (kumite 75 kg U-21), Jernih Maesyarah  (kumite 50 kg putri U-21), Firdayanti (kumite kelas 55 kg putri U-21), serta Krisda Putri yang tampil pada kelas kata
    putri.

    "Atlet Sulsel ini berasal dari berbagai perguruan yakni Inkanas (enam atlet), KKI (dua atlet) serta Perguruan Karate Gojukai yang menyumbangkan satu atlet," jelas Mursalim.


    Klik: Sirkuit Jerez Selalu Spesial di Mata Marquez


    Event SEAKH akan diikuti ratusan peserta yang berasal dari negara-negara di Asia Tenggara. Kemudian, kebanyakan dari mereka juga diproyeksikan bakal tampil kembali di ajang SEA Games 2017 Malaysia. Atas dasar itu, Mursalim juga akan menjadikan SEAKH sebagai media uji coba bagi para karateka Indonesia.

    "Kami sudah mempersiapkan atlet dengan maksimal dan semoga bisa meraih prestasi terbaik dalam ajang nanti. Kita tentu optimistis karena akan tampil sebagai tuan rumah," tutup Mursalim.

     



    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id