comscore

Final Piala Davis Digelar di Lapangan Tanah Liat

24 September 2014 13:26 WIB
Final Piala Davis Digelar di Lapangan Tanah Liat
Roger Federer akan tampil di final Piala Davis. (Foto: AFP/FABRICE COFFRINI)
medcom.id, Paris: Final Piala Davis yang mempertemukan Prancis kontra Swiss akan dihelat di lapangan tanah liat, 21-23 November mendatang. Prancis yang didaulat sebagai tuan rumah memang sengaja memilih tempat tersebut guna meredam petenis Swiss, Roger Federer dan Stanislas Wawrinka yang kerap kesulitan saat bermain di lapangan tanah liat.

Laga final sendiri akan digelar di Stadion Pierre Mauroy, yang merupakan markas dari klub Ligue 1,  Lille. Stadion itu sebenarnya berkapasitas sekitar 50 ribu penonton, namun akan dilakukan beberapa renovasi sehingga hanya akan menjadi 27 ribu saat pertandingan.
Sejauh ini rekor penonton terbanyak adalah saat final Piala Davis tahun 2004 antara Spanyol melawan Amerika Serikat di Sevilla yang dihadiri 27.200 penonton.

Prancis akan menurunkan pemain terbaik mereka seperti Jo-Wilfried Tsonga, dan Gael Monfils. Sementara Swiss akan mengandalkan petenis nomor tiga dunia, Roger Federer.

Pada pertandingan tersebut Swiss lebih difavoritkan untuk meraih juara, sementara Prancis bertekad membidik gelar yang ke 10 atau yang pertama sejak 2001.

Prancis lolos ke babak puncak setelah mengalahkan juara bertahan Republik Ceska, sementara Swiss melaju ke final usai menyingkirkan Italia. (Eurosport/Garry Subekhi)

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id