PON 2016 Cabang Hoki

    Taklukkan Papua, Tim Hoki Putri DKI Jakarta Rebut Medali Emas

    Kautsar Halim - 19 September 2016 16:17 WIB
    Taklukkan Papua, Tim Hoki Putri DKI Jakarta Rebut Medali Emas
    Tim hoki putri DKI Jakarta (kiri) dan Papua sebelum bertanding di final PON XIX/2016 Jawa Barat (Foto: MTVN/Kautsar Halim)



    medcom.id, Bandung: Kontingen DKI Jakarta berhasil menambah medali emas lewat cabang olahraga (cabor) hoki ruangan kategori putri di ajang PON 2016. Prestasi itu mereka dapatkan setelah menaklukkan Papua dengan skor, 4-2.

    Melangsungkan babak final di Gymnasium UPI, Selasa 19 September, Jakarta berhasil mencuri dua gol lebih dulu ketika laga baru berjalan kurang dari 10 menit. Masing-masing gol itu tercipta oleh Rwede Sabatine Tamar Sawor melalui pukulan penalti corner pada menit ke-4 dan ke-6.

     



    Berontak dari tekanan, Papua akhirnya berhasil membalas serangan Jakarta melalui gol yang diciptakan Bastiana pada menit ke-10. Lahirnya gol ini terlihat cukup apik karena dilakukan dengan skema serangan balik yang cepat. Kedudukan pun bertahan dengan skor 2-1 hingga babak pertama berakhir.

    Memainkan babak kedua, Papua tampil makin agresif. Strategi ini cukup efektif karena mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Gol yang mengubah papan skor menjadi 2-2 ini lahir lewat sebuah pukulan penalti corner Olivia.
     
    Tidak ingin Papua mengembangkan permainan, Jakarta pun langsung kembali tampil menekan. Serangan mereka terbukti sangat berbahaya karena Papua malah kebobolan dua gol. Masing-masing gol penutup ini diciptakan oleh Ika Oktaviani (menit ke-29) dan Novita Natalis Since Sada (menit ke-37).
     
     

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id