comscore

Haas Singkirkan Wawrinka, Nadal Jumpa Murray

16 Mei 2014 06:18 WIB
Haas Singkirkan Wawrinka, Nadal Jumpa Murray
Photo by Max Rossi/REUTERS

medcom.id, Roma: Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal akan menghadapi petenis Inggris Andy Murray di perempat final Italia Terbuka setelah petenis Spanyol itu bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan petenis Rusia Mikhail Youzhny, 6-7 ( 4 ), 6-2, 6-1.

Nadal yang terlibat pertempuran seru dengan petenis Prancis Gilles Simon di babak kedua, Rabu malam, tampak lelah karena Youzhny memenangi set pertama dengan tiebreak dan tertinggal di awal set kedua .


Tapi pemenang grand slam 13 kali itu, kembali bangkit dengan standar permainan tinggi untuk memenangkan 11 game langsung untuk mengambil pertandingan jauh dari lawannya.

Sedangkan, Andy Murray yang unggulan ke 7 dan merayakan ulang tahun ke-27 nya sukses mengalahkan petenis Austria Juergen Melzer 7-6 ( 1 ), 6-4.

Terakhir kali Murray dan Nadal bertemu di turnamen lapangan keras di Tokyo pada tahun 2011 yang dimenangkan petenis Inggris. Namun petenis Spanyol itu masih memegang rekor menang kalah 13-5.

Sementara itu, petenis berusia 36 tahun, Tommy Haas, yang mencapai perempat final Prancis Terbuka tahun lalu, sukses mengalahkan unggulan ketiga Stanislas Wawrinka. Setelah tertinggal satu set dan istirahat, Haas menang 5-7, 6-2, 6-3 dan mencapai babak delapan besar di ajang Italia Terbuka untuk pertama kalinya, sejak tahun 2002 ketika ia kalah dari Andre Agassi di final.

"Saya hanya mencoba fokus pada apa yang saya lakukan dengan baik dan tiba-tiba itu diklik," ujar Haas yang menjadi unggulan ke-15 ini kepada Sky Sports.

"Setelah Anda berada di set ketiga apa pun bisa terjadi."

Sedangkan unggulan ketiga Wawrinka, juara Monte Carlo tahun ini, yang juga diprediksi mengkilat di Prancis Terbuka akhir bulan ini, terlibat dalam perselisihan dengan wasit di awal set kedua dan wujudnya ekor off .

Haas akan menghadapi Grigor Dimitrov di perempat final setelah petenis Bulgaria itu mengalahkan unggulan keenam Tomas Berdych 6-7 ( 3 ), 6-2, 6-2.

Lolos juga petenis Kanada Milos Raonic yang mengalahkan petenis Prancis Jo Wilfried Tsonga dengan skor 7-6, 6-4.

Petenis Spanyol lainnya, David Ferrer, yang menang atas petenis Latvia Ernests Gulbis 6-2, 6-3, kemungkinan akan bertemu di perempat final melawan unggulan kedua Novak Djokovic, yang akan menghadapi Philipp Kohlschreiber, Kamis.(Eurosport)



(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id