Pengumpan Tim Pertamina Akui Regulasi PBVSI Untungkan Dirinya

    Rendy Renuki H - 12 Februari 2016 18:41 WIB
    Pengumpan Tim Pertamina Akui Regulasi PBVSI Untungkan Dirinya
    Tri Retno Mutiara Lutfi (menghadap lensa) mengaku senang dengan regulasi baru PBVSI di Proliga 2016 ini (Foto: ANTARA/WAHYU PUTRO)
    Metrotnews.com, Jakarta: Setter atau pengumpan tim voli putri Jakarta Pertamina Energi, Tri Retno Mutiara Lutfi mengakui regulasi baru yang diterapkan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) sangat menguntungkan dirinya. Hal itu diungkapkan pemain anyar di tim Pertamina itu saat launching di Kantor Pertamina, Jakarta, Jumat 12 Februari.

    Regulasi baru yang diterapkan adalah, jika bola mengenai net bawah, maka akan dinilai mati dan menghasilkan poin bagi tim lawan. Pemain yang akrab disapa Tiara ini pun menyambut baik regulasi tersebut.
    "Regulasi sekarang yang kena net menguntungkan juga sih, karena kan menghindari cedera juga. Kalau kena net bawah tidak dimatiin itu rata-rata banyak yang cedera. Karena kaki banyak yang masuk daerah lawan, jadi menguntungkan juga sih regulasi baru," tuturnya.

    Saat disinggung persiapan dirinya, sejak Desember lalu Tiara sudah berlatih dengan tim barunya. Tiara mengaku masih beradaptasi dengan rekan barunya, terutama para pemain asing di tiap sesi latihan.

    "Persiapan sudah dari Desember awal, tapi pemain asing baru satu yang datang. Ya masih adaptasi sih. Tidak ada kendala dengan pemain asing, aku baru satu tim juga. Adaptasinya juga sudah lumayan lama, dua bulan. Jadi mudah-mudahan bisa kasih yang terbaik dari hasil latihan dua bulan ini," ujar Tiara.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id