Atlet DKI Penyumbang Medali SEA Games 2015 Singapura Terima Bonus

    Wanda Indana - 04 Agustus 2015 16:40 WIB
    Atlet DKI Penyumbang Medali SEA Games 2015 Singapura Terima Bonus
    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama atlet dan pelatih berprestasi asal DKI (Dok:MTVN)
    medcom.id, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bonus kepada 59 atlet asal DKI yang berhasil menyumbangkan medali di ajang SEA Games XXVIII 2015 lalu di Singapura. Penyerahan bonus secara simbolis diwakili tiga atlet peraih medali terbanyak dan tiga pelatih.

    Penyerahan bonus langsung dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama. Ahok berjanji, Pemprov DKI akan memberikan fasilitas para atlet untuk meningkatkan prestasi agar dapat mengharumkan nama Indonesia.

    "Kalau kami hanya dapat mendukung dan memberikan fasilitas agar para atlet bisa latihan maksimal. Biar bisa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia," kata Ahok dalam acara penyerahan penghargaan dan tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi asal Provinsi DKI di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2015).

    Tiga atlet peraih medali terbanyak asal DKI adalah Febrianto Kadir dari cabang olahraga ski air yang meraih dua medali emas, satu perak, yang mendapat Rp475 juta; Triyaningsih dari cabor atletik dengan raihan dua emas yang mendapat Rp400 juta; Achmad Hulaefi dari cabor wushu yang meraih satu emas satu perak yang mendapat Rp275 juta. 

    Sementara itu, tiga pelatih yang mendapat bonus adalah Wita Witarsa, pelatih cabor atletik yang mendapat Rp75 juta/orang; Jovinus Carolus Lewagawa pelatih cabor polo air (1 perak) mendapat Rp50 juta; Dinda Rachmani, pelatih renang indah yang menyumbangkan satu perunggu mendapat bonus Rp25 juta.

    Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta Raya Sapta Erwin menegaskan, acara penyerahan talih asih dan pemberian bonus merupakan bentuk perhatian KONI DKI. Dia berharap, bantuan KONI dapat mendorong kinerja atlet untuk lebih berprestasi lagi.

    "Bagi atlet yang sudah berhasil menerima bonus dalam bentuk tali asih ini harus dapat dipertahankan, bahkan bila perlu ditingkatkan lagi prestasinya. Sementara bagi yang belum berhasil harus menjadikan momentum ini untuk berlatih lebih keras lagi," kata Eyi.

    Dalam perolehan medali ‎akhir SEA Games Singapura kemarin, Indonesia menempati posisi ke 5 dengan raihan 47 medali emas, 61 medali perak dan 74 perunggu. Dari torehan medali itu, sebanyak 15 medali emas, 27 perak dan 17 perunggu disumbangkan atlet asal DKI Jakarta.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id