comscore

Rafael Nadal Buka Musim 2016 dengan Indah

Kautsar Halim - 03 Januari 2016 22:30 WIB
Rafael Nadal Buka Musim 2016 dengan Indah
Rafael Nadal berpose dengan trofi Mubadala World Tennis Championship 2016. (AFP PHOTO / MARWAN NAAMANI)
medcom.id, Abu Dhabi: Petenis Spanyol Rafael Nadal sukses membuka musim 2016 dengan indah. Tren positif itu ia raih dengan menjuarai turnamen Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi.

Nadal yang saat ini berada di peringkat lima dunia baru memastikan gelar juara itu setelah menaklukkan petenis Kanada Milos Raonic pada babak final, Sabtu 2 Januari waktu setempat. Perjuangannya terbilang cukup berat karena laga baru berhasil diselesaikan dengan skor 7-6(2) dan 6-3, dalam waktu 90 menit.
Tiga hari sebelumnya, ketika melakoni babak semifinal, Nadal juga sempat kerepotan saat menghadapi salah satu kompatriotnya, David Ferrer. Beruntung, penampilan apiknya tetap konsisten hingga mampu keluar menjadi juara.

"Sungguh luar biasa bisa memenangkan gelar ini. Sebuah cara yang hebat untuk memulai musim baru sambil mengalahkan dua pemain terbaik dunia. Permainan tenis saya sedang berada level yang baik dan saya sangat senang akan kemenangan ini," kata Nadal menanggapi kemenangannya dalam situs resmi turnamen.

"Saya bahagia bisa memenangkan gelar di Abu Dhabi lagi karena memang selalu berusaha untuk menang setiap tahun di sini. Saya merasa bakal tampil lebih baik sepanjang tahun ini," tambahnya.

Nadal sempat tampil buruk dan didera sejumlah cedera sepanjang 2015 lalu. Selanjutnya, ia akan beranjak ke Doha untuk memperjuangkan gelar keduanya di turnamen Qatar Open. Kompetisi di sana bakal makin menarik karena diikuti juga oleh petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. (sportmole)

 

(KAU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id