10 Momen Kemenangan KO Terbaik Mike Tyson

    Alfa Mandalika - 02 Juni 2020 16:28 WIB
    10 Momen Kemenangan KO Terbaik Mike Tyson
    Mike Tyson. (Foto: AFP/Joe Scarnici)
    Jakarta: Petinju legendaris dunia, Mike Tyson belum lama ini mengunggah video latihan tinju di akun instagram pribadinya. Banyak pihak yang bertanya, apakah Si Leher Beton bakal kembali naik ring.

    Jawabannya masih samar. Memang, santer terdengar bahwa Tyson akan kembali naik ring untuk laga amal. Namun, pemilik nama muslim Malik Abdul Aziz itu belum mendapatkan jadwal pasti menghadapi siapa dan di mana duel akan dihelat.

    Akan tetapi, mantan rival semasa aktif menjadi petinju, Evander Holyfield mengaku siap berduel kembali jika ada permintaan langsung dari Tyson. Tyson yang kini berusia 53 tahun sudah dua kali kalah dalam pertarungan kontra Holyfield. Tapi, pertemuan kedua mereka berakhir kontroversial pada 1997 karena Tyson menggigit telinga Holyfield.

    "Jika saya yang meminta (pertarungan ulang), saya sama saja seperti pengganggu yang ingin melawan seseorang yang telah saya kalahkan dua kali," kata Holyfield kepada BBC.

    Well, apakah Tyson benar-benar akan kembali naik ring lagi? kita tunggu saja. Sambil menunggu kepastian jadwalnya, medcom.id sudah merangkum 10 momen knock out (KO) dan Technical KnockOut (TKO) terbaik Tyson.

    1. Mike Tyson vs Buster Mathis (16 Desember 1995)
    Mike Tyson tampil ganas kala berdual dengan Buster Mathis pada 16 Desember 1995. Tyson hanya butuh tiga ronde untuk menganvaskan Buster Mathis. Pukulan hook kanan keras membuat Mathis sempoyongan dan terjatuh. 

    Awalnya, Tyson sempat kesulitan menembus gaya bermain bertahan Buster. Namun, berkat kejelian melihat peluang, Tyson mampu mendaratkan pukulan keras pada ronde ketiga hingga Mathis tak bisa melanjutkan duel.

    2. Mike Tyson vs Henry Tillman (16 Juni 1990)
    Mike Tyson tampil mengerikan saat menghadapi Henry Tillman. Bagaimana tidak. Tyson hanya butuh waktu 2 menit 47 detik untuk memenangkan pertandingan.

    Pukulan hook kanan Tyson membuat Tillman harus terjatuh pada ronde pertama.

    3. Mike Tyson vs Frank Bruno (25 Februari 1989)
    Mike Tyson juga tampil memukau saat menghadapi petinju Inggris Frank Bruno. Tampil di Las Vegas Hilton, Tyson menang di ronde kelima. 

    Tyson yang tampil agresif sejak ronde pertama mendapatkan kesempatan baik pada ronde kelima. Dia melancarkan pukulan variasi jab, hook, dan uppercut ke wajah Bruno sehingga wasit menghentikan pertandingan.

    4. Mike Tyson vs Marvis Frazier (26 Juli 1986)
    Mike Tyson hanya butuh waktu 30 detik pada ronde pertama ketika berduel dengan Marvis Frazier. Sejak bel dibunyikan, Tyson dengan cepat melakukan variasi pukulan ke wajah Frazier. Alhasil, Tyson menang dengan cepat atas Frazier.

    5. Mike Tyson vs Clifford Etienne (22 Februari 2003)
    Setelah menelan kekalahan dari Lennox Lewis pada 8 Juli 2002, Tyson akhirnya kembali memutuskan naik ring setahun kemudian, tepatnya pada 22 Februari 2003.

    Baru memulai ronde pertama, Tyson langsung menggebrak pertahanan Etienne. Benar saja, pukulan hook kanan Tyson membuat Etienne tersungkur dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

    6. Mike Tyson vs Carl Williams (21 Juli 1989)
    Tyson tampil menawan saat mengalahkan Carl Williams di Convention Center, New Jersey. Pukulan hook kirinya membuat Williams terjatuh pada ronde pertama. 

    7. Mike Tyson vs Francois Botha (16 Januari 1999)
    Menghadapi petinju berbadan tambun, Tyson tak gentar sedikit pun. Ya, Tyson memang tidak cepat menjatuhkan Francois Botha. Namun, memasuki ronde kelima, pukulan hook kanan Tyson membuat Botha sempoyongan hingga tak bisa melanjutkan duel.

    8. Mike Tyson vs Larry Holmes (22 Januari 1988)
    Larry Holmes menjadi petinju yang bisa dibilang tahan terhadap pukulan-pukulan Tyson. Terbukti, Holmes tidak menyerah meski sudah sempat terjatuh oleh pukulan Tyson. Tapi, pada ronde keempat, akhirnya Holmes menyerah usai mendapatkan pukulan bertubi-tubi dari Tyson.

    9. Mike Tyson vs Trevor Berbick (22 November 1986)
    Mike Tyson meraih gelar juara dunia kelas berat WBC pada usia 20 tahun 145 hari. Menariknya, Tyson menyabet gelar tersebut usai menang TKO atas Trevor Berbick di Las Vegas Hilton.

    10. Mike Tyson vs Michael Spinks (1988)
    Pertandingan Mike Tyson versus Michael Spinks disebut-sebut sebagai duel terbaik sepanjang karier Tyson. Sebab, kedua petinju datang dengan status tak terkalahkan.

    Bahkan, pertandingan tersebut ditaksir meraih keuntungan hingga USD70 juta atau nyaris mencapai Rp1 Triliun. Seusai kalah dari Tyson, Spinks memutuskan untuk pensiun dari dunia tinju.

    Tyson juga mengaku bahwa pertandingan melawan Spinks adalah performa terbaik dirinya.

    "Pertandingan melawan Michael Spinks adalah performa terbaik saya," ujar Tyson pada Januari 2014.

    “Saya terus bergerak maju dan melancarkan beberapa kombinasi pukulan yang hebat. Ketika saya akhirnya mengurungnya di pinggir ring, saya ingat melancarkan pukulan kiri kanan dan memasukkan sebuah uppercut."

    Kala itu, Tyson menang KO pada ronde pertama ketika pertandingan baru berjalan 1 menit 31 detik. (Berbagai sumber)

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id