Lagi, Petinju Meninggal Dunia Usai Cedera di Atas Ring

    Achmad Firdaus - 26 Juli 2019 15:49 WIB
    Lagi, Petinju Meninggal Dunia Usai Cedera di Atas Ring
    Hugo Santillan (Foto: independent.co.uk)

    Kurang dari sepekan dari kematian Maxim Dadashev, kali ini giliran petinju Argentina, Hugo Santillan yang meninggal dunia usai mengalami cedera di atas ring.


    Jakarta: Dunia tinju profesional kembali berduka. Setelah Maxim Dadashev, kali ini giliran petinju Argentina Hugo Santillan yang meninggal dunia usai mengalami cedera saat bertarung di atas ring.

    Hugo Santillan meninggal dunia pada Kamis 25 Juli 2019. Ia meninggal akibat cedera yang dialaminya usai bertarung melawan petinju Uruguay, Eduardo Abreu, Sabtu 20 Juli 2019. Santillan sempat dirawat di Rumah Sakit Buenos Aires sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

    "WBC dan Presidennya, Mauricio Sulaiman Saldivar, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman Hugo atas kesedihan ini," demikian pernyataan Dewan Tinju Dunia (WBC) seperti dikutip Reuters, Jumat (26/7/2019).
     

    Baca: Dipukul Hingga Cedera Otak, Petinju Rusia Tutup Usia


    Santillan dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan ketika wasit mengumumkan hasil pertarungannya melawan Abreu yang berakhir seri. Menurut laporan pertandingan, hidung Santillan sudah mulai berdarah ketika pertarungan masuk ronde keempat.

    Menurut laporan ESPN yang mengutip dokter yang merawat Santillan, petinju berusia 23 tahun ini awalnya didiagnosa mengalami gumpalan darah pada otaknya, sebagai imbas dari pertarungannya melawan Abreu.
     

    Baca juga: Japan Open 2019: Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal


    Tindakan operasi pun kemudian dilakukan tim dokter. Namun, kondisi Santillan tidak stabil dan sempat dua kali mengalami gagal jantung, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

    Kabar meninggalnya Santillan tentunya menjadi pukulan telak buat dunia tinju profesional. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya, petinju Rusia, Maxim Dadashev (28 tahun) juga dinyatakan meninggal dunia karena mengalami cedera otak saat pertandingan di Maryland, Jumat 19 Juli, pekan lalu. (Reuters)

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?8 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Japan Open 2019




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id