Magetan Diproyeksikan sebagai Tuan Rumah Liga Voli 2021

    Kautsar Halim - 01 Juni 2021 11:30 WIB
    Magetan Diproyeksikan sebagai Tuan Rumah Liga Voli 2021
    Bupati Suprawoto bersama jajaran dan KONI setempat mengikuti rapat audiensi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI). (Antara Jatim/HO-Diskominfo Kab. Magetan/ Lr)



    Magetan: Kabupaten Magetan, Jawa Timur, direncanakan menjadi tuan rumah Liga Voli (Livoli)  2021 yang apabila dimungkinkan bisa digelar pada Desember mendatang.

    Bupati Magetan Suprawoto menyambut baik rencana tersebut. Namun menurutnya, jalannya turnamen tetap harus memperhatikan protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi covid-19.

     



    "Kami menyambut baik gelaran liga voli tahun 2021 di Magetan. Ada beberapa alternatif teknis penyelenggaraan turnamen sebab ini di tengah wabah virus corona," ujar Bupati Suprawoto saat mengikuti rapat audiensi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) yang digelar secara virtual di Magetan, Senin (31/5/2021).

    Dia melanjutkan, Kabupaten Magetan sanggup menyelenggarakan turnamen tersebut dengan fomula alternatif, yakni digelar siaran langsung dengan menggandeng TV nasional maupun streaming di kanal Youtube dan tanpa penonton, atau dengan penonton namun terbatas.

    Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magetan Bambang Trianto menambahkan, persiapan menuju pelaksanaan Liga Voli 2021 masih dalam tahap mencari model turnamen yang tepat ketika bergulir dalam masa pandemi.

    "Jika tidak ada penonton perlu dibantu hak eksklusif siaran langsung di TV nasional atau sebagainya. Ini masih dibahas," kata Bambang Trianto.

    Rencananya, turnamen Liga Voli 2021 akan diikuti sebanyak 16 tim yang terdiri dari delapan klub putra dan putri. Rangkaian pertandingannya bakal bergulir selama 10 hari. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id