Senam Olimpiade Tokyo

    Besok, Simone Biles Kembali Unjuk Gigi di Olimpiade Tokyo

    Kautsar Halim - 02 Agustus 2021 17:55 WIB
    Besok, Simone Biles Kembali Unjuk Gigi di Olimpiade Tokyo
    Simone Biles. (Loic VENANCE / AFP)



    Jakarta: Pesenam Amerika Serikat Simone Biles akan kembali berkompetisi di Olimpiade Tokyo untuk penutupan final nomor balok keseimbangan putri yang dijadwalkan bergulir besok, Selasa 3 Agustus. Namanya bahkan sudah masuk dalam daftar peserta nomor laga tersebut.

    Sebelumnya, Biles yang berstatus sebagai juara Olimpiade empat kali mengatakan bahwa sedang berjuang dengan twisties, yakni suatu kondisi seorang pesenam kehilangan kemampuan mengorientasikan diri di udara.

     



    "Kami sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa Anda akan melihat dua atlet AS di final balok keseimbangan besok - Suni Lee DAN Simone Biles!! Tidak sabar untuk menonton kalian berdua!" kata USA Gymnastics seperti dikutip dari Reuters.

    Ini akan menjadi pertama kalinya Biles terlihat berkompetisi di Tokyo setelah mundur dari nomor beregu putri karena masalah kesehatan mental pada Selasa pekan lalu.

    Setelah itu, Biles kembali memutuskan mundur dari final all-around, senam artistik lantai, kuda-kuda lompat dan palang bertingkat.

    Pesenam berusia 24 tahun itu memerlukan setidaknya lima medali emas di Tokyo untuk menyamai rekor senam Olimpiade dengan raihan sembilan emas.

    Dalam unggahan di media sosial Jumat lalu, Biles mengungkapkan bahwa dia berjuang dengan kesehatan mental selama Olimpiade. Tapi, bukan berati dia berhenti berkarier.

    "Untuk siapa pun yang mengatakan saya berhenti. Saya tidak berhenti. Pikiran dan tubuh saya hanya sedang tidak sinkron," tulisnya di Instagram Story.  (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id