IBL 2020

    Kompetisi IBL Musim 2020 Dihentikan

    Daviq Umar Al Faruq - 13 Maret 2020 18:56 WIB
    Kompetisi IBL Musim 2020 Dihentikan
    Loket bertuliskan IBL 2020 Seri ketujuh dihentikan-Medcom.id/Daviq
    Sebelumnya, gelaran seri ketujuh IBL musim ini dipastikan digelar di Gedung Bola Basket Gelora Bung Karno, Jakarta

    Malang: Kompetisi Liga Basket Indonesia atau Indonesian Basketball League (IBL) 2020 dihentikan sementara. Penghentian liga basket tertinggi di Indonesia ini imbas dari penyebaran virus korona atau Covid-19.

    Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, mengatakan kompetisi IBL 2020 resmi dihentikan sementara per Jumat 13 Maret 2020 pukul 13.30 WIB. Panitia penyelenggara terpaksa menghentikan gelaran seri ketujuh IBL 2020 yang sebelumnya direncanakan di GOR Bima Sakti, Malang, Jawa Timur, pada 13-15 Maret 2020.

    "Awalnya direncanakan 13-15 Maret, IBL melanjutkan seri ketujuh. Tapi kita lihat perkembangan situasi dalam negeri dan luar negeri, banyak hal yang nggak bisa kita kontrol," katanya kepada awak media, Jumat 13 Maret 2020.

    Awalnya panitia penyelenggara telah membuat sejumlah opsi terkait kelanjutan seri ketujuh IBL sejak kemarin, Kamis 12 Maret 2020. Namun, penghentian kompetisi baru secara resmi diumumkan hari ini.

    "Setelah pertimbangan dalam tim, dengan para klub dan para sponsor, penundaan atau penghentian sementara IBL musim 2020 mulai dari serie Malang ini kita putuskan yang paling baik dari semua opsi yang ada," tegasnya.

    Junas menjelaskan kompetisi ini dihentikan dengan tujuan keselamatan para pemain, official, panitia penyelanggara hingga penonton. Kompetisi dihentikan hingga pemberitahuan selanjutnya.

    "Statusnya diberhentikan sementara sampai pemberitahuan lebih lanjut. Alhamdulillah sampai seri keenam ini belum ada hal yang tidak kita inginkan dan jangan sampai hal ini terjadi. Jadi murni, ini kita putuskan karena keselamatan seluruh pihak-pihak yang terlibat di liga ini," pungkasnya.

    Sebelumnya, gelaran seri ketujuh IBL musim ini dipastikan digelar di Gedung Bola Basket Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun, pihak IBL memutuskan untuk memindahkan arena pertandingan di GOR Bima Sakti, Malang pada 13-15 Maret 2020.

    Keputusan tersebut merupakan imbas dari wabah virus korona. Selain itu, keputusan pemindahan arena pertandingan diambil karena adanya surat imbauan pemerintah DKI Jakarta terkait larangan perizinan kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah besar.

    Video: Mikel Arteta Positif Korona, Seluruh Pemain dan Staf akan Jalani Isolasi


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id