comscore

Indonesia Incar Kemenangan di Fase Grup Piala FIBA Asia 2022

Antara - 01 Juli 2022 07:27 WIB
Indonesia Incar Kemenangan di Fase Grup Piala FIBA Asia 2022
Foto Istimewa
Jakarta: Tim nasional bola basket putra Indonesia mengincar dua kemenangan dalam fase grup Piala FIBA Asia 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, 12-24 Juli. Hal itu disampaikan manajer tim Jeremy Santoso.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Arab Saudi, Yordania, dan juara bertahan Australia. Tim asuhan Rajko Toroman itu harus finis delapan besar jika ingin tampil pada putaran final Piala Dunia FIBA 2023.
Demi menjaga asa tersebut, Indonesia harus meraih setidaknya dua kemenangan dalam fase grup Piala FIBA Asia 2022. Tim Merah Putih bisa melaju ke babak perempat final dan memastikan satu tempat di Piala Dunia 2023 seandainya mereka mampu menyapu bersih kemenangan dan keluar sebagai juara Grup A.

"Kami menargetkan otomatis harus menang dua kali di fase grup. Setelah fase grup, kami menargetkan minimal menang dua kali lagi. Itu sudah aman. Menang satu kali lagi sebenarnya sudah aman tapi kami tidak mau mepet-mepet jadi harus menang dua kali lagi," kata Jeremy dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Jika Indonesia mampu merebut dua kemenangan, maka Andakara Prastawa dan kawan-kawan menempati posisi runner-up Grup A.

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih menjelaskan, jika timnas hanya mengantongi satu kemenangan maka akan menempati posisi ketiga dan berpotensi bentrok dengan lawan yang lebih berat dari grup lain.

Selepas fase grup, Indonesia akan bertemu lawan di Grup B yang dihuni Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan, dan Bahrain guna mengamankan tempat di perempat final.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id