comscore

Ketua NPC: Indonesia Bisa Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Alfa Mandalika - 20 Juni 2022 17:20 WIB
Ketua NPC: Indonesia Bisa Juara Umum ASEAN Para Games 2022
Ketua NPC Indonesia Senny Marbun (kiri) berjabat tangan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali (kanan). (Foto: Dok. Antara)
Jakarta: Ketua NPC Indonesia Senny Marbun optimistis Indonesia bisa menjadi juara umum untuk mewujudkan sukses prestasi saat menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

Hal tersebut Senny yakini setelah melihat persiapan para atlet, juga menengok kembali prestasi Indonesia pada ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.
"Karena kita tuan rumah, kita harus membawa nama baik Indonesia. Insyaallah melihat persiapan para atlet sekarang, saya yakin kita bisa juara umum tanpa mendahului kehendak Allah SWT," kata Seny dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin 20 Juni 2022.

"Selain kita juga berkaca dari ASEAN Para Games 2017 di Malaysia, kita bisa menjadi juara umum dengan mengoleksi 126 emas."

Senny juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang selama ini terus memberikan dukungan kepada atlet NPC Indonesia.

"Beliau ini menteri yang luar biasa, pak menteri selalu memberi dukungan kepada atlet dan kami untuk meningkatkan prestasi atlet disabilitas Indonesia," ujar Senny.

Menpora Amali menilai persiapan atlet NPC Indonesia menghadapi ASEAN Para Games 2022 cukup baik.

"Saya melihat persiapan atlet dalam kondisi baik, Insyaallah kita akan bisa mencapai sukses prestasi juga sebagai tuan rumah. Karena sejak awal saya minta kepada Ketua NPC Indonesia selain sukses penyelenggaraan juga harus sukses prestasi," kata Menpora Amali.

Menpora menambahkan ASEAN Para Games 2022 juga menjadi persiapan bagi atlet untuk menghadapi Asian Para Games 2023 di Hangzhou, China, dan Paralimpiade Paris 2024.

"Saya harap ajang ASEAN Para Games ini nanti menjadi bekal persiapan para atlet menghadapi Asian Para Games 2023 Hangzhou dan Paralimpiade Paris 2024," ujar Menpora Amali.

Kota Solo menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Sesuai jadwal yang dirilis, turnamen dihelat pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id