SEA Games 2019

    Jadwal SEA Games Hari Ini: Tim Pencak Silat Indonesia Jadi Tumpuan

    Patrick Pinaria - 02 Desember 2019 07:07 WIB
    Jadwal SEA Games Hari Ini: Tim Pencak Silat Indonesia Jadi Tumpuan
    Tim silat putra Indonesia akan turun di SEA Games 2019 (Foto: MI/Ramdani)
    Jakarta: SEA Games 2019 sudah memasuki hari kedua pada Senin 2 Desember. Indonesia punya kesempatan memanen medali emas di cabang olahraga (cabor) silat.

    Setidaknya ada tiga emas yang akan diperebutkan di cabor pencak silat di Subic Bay Broadwalk pada hari ini. Tiga emas tersebut diperebutkan di tiga nomor berbeda, di antaranya adalah nomor seni tunggal putra, nomor tim putra, dan nomor ganda putra.

    Di nomor seni tunggal putra, Indonesia akan diwakili oleh Dino Bimo Sulistianto. Sedangkan Anggi Faisal Munarok, Nunu Nugroho, dan Asep Yuldani Sani akan turun di nomor tim putra. Wakil ketiga adalah Haidir Agung Faletehan dan Dede Setiadi akan bertanding di nomor ganda putra.

    Peluang emas untuk Indonesia juga terbuka di cabor angkat besi. Di cabor tersebut, terdapat tiga nomor final yang digelar hari ini. 

    Eko Yuli Irawan menjadi tumpuan buat Indonesia. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu akan bertanding di pertandingan final kelas 61 kilogram.

    Di cabor balap sepeda downhill, Indonesia juga punya peluang menambah keping emas. Pasalnya, ada wakil Indonesia yang bertanding di final down hill putra dan putri. Dua di antaranya adalah Tiara Andini Prastika dan Popo Ariyo Sejati.

    Harapan menambah emas juga bertumpu pada atlet-atlet Indonesia di cabor menembak. Ada tiga emas yang berpeluang diraih yaitu Men 10m Air Rifle lewat Muhammad Naufal Mahardika, nomor Men PPC WA 1.500 lewat Rio Danu dan kawan-kawan serta nomor Mix Benchrest Light Varmint lewat Tirano Baja dan kawan-kawan.

    Sebelumnya, Indonesia sudah meraih satu emas yang didapat melalui tim Polo Air putra. Sisanya, Indonesia mengoleksi empat medali perak dan lima medali perunggu.


    Video: Fakta Menarik di Balik Raihan Emas Polo Air Putra Indonesia

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id