Malaysia Kena Insiden Salah Bendera di Filipina

    Media Indonesia - 26 November 2019 17:38 WIB
    Malaysia Kena Insiden Salah Bendera di Filipina
    Bendera Malaysia yang salah terbentang di turnamen Turnamen Bola Basket Junior Nasional. (Foto: Twitter Syed Saddiq)
    Manila: Tidak hanya Indonesia, Malaysia juga terlibat insiden salah bendera di Filipina. Tapi, itu terjadi dalam pembukaan Turnamen Bola Basket Junior Nasional atau bukan di SEA Games 2019.

    Indonesia terlibat insiden serupa saat timnas bola lantai putri bertemu tuan rumah Filipina, Senin 25 November. Saat itu, Panitia SEA Games 2019 (Phisgoc) malah mengibarkan bendera Thailand.

    Malaysia juga menjadi korban kelengahan panitia di ajang olahraga di Filipina. Tapi, itu terjadi saat pembukaan Turnamen Bola Basket Junior Nasional.

    Pada acara tersebut, motif bintang dalam bendera Malaysia digambar berbeda atau memiliki lima sudut. Sementara, untuk warna dan corak lainnya masih sama.

    Atas kesalahan ini, Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia langsung menegur tegas Asosiasi Bola Basket Malaysia (MABA). Sikap itu pun direspons dengan ucapan permintaan maaf dari pihak MABA.

    “Tolong maafkan karena kami sentiasa berusaha untuk membangun dan mengembangkan bola basket di Malaysia,” ujar perwakilan dari MABA. 

    Persoalan makin rumit ketika insiden salah bendera diketahui Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq. Ia menegaskan tidak mau menerima alasan apapun atas kesalahan tersebut.

    “Anak kecil berusia lima tahun pun tahu yang mana bendera Malaysia. Saya akan ambil tindakan dengan segera karena kami marah jika orang asing melecehkan bendera Malaysia,” ujar Saddiq melalui aplikasi Twitter, Selasa (26/11/2019).





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id