Legiun Asing CLS Knights Batal Memperkuat Timnas Basket Indonesia

    Rendy Renuki H - 02 Agustus 2019 10:27 WIB
    Legiun Asing CLS Knights Batal Memperkuat Timnas Basket Indonesia
    Maxie Esho (Dok. CLS Knights)
    Jakarta: Legiun asing CLS Knights, Maxie Esho, batal memperkuat Timnas basket Indonesia. Penyebabnya, wacana proses naturalisasi Esho urung dilakukan.

    Wacana naturalisasi Esho muncul di era Timnas basket pimpinan Wahyu Widayat Jadi. Nanun manajer Timnas basket Indonesia Fareza Tamrella mengatakan pembatalan naturalisasi Esho sesuai permintaan pelatih baru Rajko Toroman. 

    Pelatih asal Serbia itu lebih memilih untuk menaturalisasi pemain lain yakni Denzel Bowles. Menurutnya Bowles yang bermain di Filipina lebih cocok dinaturalisasi ketimbang Esho.

    "Ya Maxie tidak jadi dinaturalisasi. Prosesnya juga belum sampai selesai. Kami sekarang akan naturalisasi Denzel Bowles. Dari Amerika Serikat, dia main di PBA (Philippine Basketball League)," kata Fareza.

    Ia menuturkan jika Esho dinilai pelatih Toroman tidak memiliki kemampuan sebagai center murni. Meskipun Esho memiliki tinggi badan 2,07 meter yang cocok untuk mengisi posisi center.

    "Kita lihat size juga, dia (Denzel) cukup dominan. Nah, ada pemain satu lagi, baru mau diproses. Sebenarnya pemain ini cadangan," tutup Fareza.

    Timnas basket Indonesia di bawah asuhah Toroman sedang bersiap turun di SEA Games 2019 Manila. Saat ini Timnas basket sedang menggelar seleksi pemain yang akan berakhir pada Minggu 4 Agustus nanti.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id