Tatap Piala Dunia, Timnas Basket Datangkan Pelatih Asing

    Rendy Renuki H - 21 Juni 2019 18:44 WIB
    Tatap Piala Dunia, Timnas Basket Datangkan Pelatih Asing
    Calon pelatih Timnas Basket Indonesia Rajko Toroman (tengah) saat diperkenalkan ke awal media, Jumat 21 Juni (Medcom/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Timnas Basket Indonesia tengah berjuang menatap Piala Dunia (FIBA World Cup 2023) yang akan digelar di rumah sendiri. Salah satunya dengan mendatangkan pelatih asing yang disarankan oleh Federasi Basket Dunia (FIBA).

    Rajko Toroman, ditunjuk menjadi kandidat pelatih baru Timnas Basket putra. Namun, meski sudah diperkenalkan ke awak media, pelatih asal Serbia itu masih belum resmi mengemban jabatannya.

    Toro--sapaan Rajko Toroman akan terlebih dahulu diajukan ke pemerintah. Pasalnya, Federasi Basket Indonesia (PERBASI) tak bisa memutuskan sendiri.

    "Kami mendapatkan usulan kandidat pelatih dari FIBA asal Serbia, Rajko Toroman untuk menangani Timnas putra Indonesia. Draft kontrak sudah kami siapkan, tapi belum diputuskan," kata Sekjen Perbasi, Budisatrio Djiwandono saat jumpa pers di Kuningan, Jakarta, Jumat 21 Juni.

    "Bapak Erick Thohir (Dewan Pembina PERBASI) bilang, kami akan sowan kepada pemerintah, dan ini ada beberapa tahapan kami mulai. Salah satu keseriusannya adalah dengan menyaring pelatih dan kami sudah menemukan yang kira-kira cocok buat FIBA Asia ini," sambungnya.

    Sementara, Erick yang juga merupakan anggota FIBA Central Board mengamini rencana itu. Namun, tetap menurutnya harus terlebih dahulul persetujuan pemerintah.

    "Supaya kami tak dianggap menodong. Jadi kami masih mau bicara dengan pemerintah. Tapi insya Allah coach Toro adalah kandidat yang tepat," tutur Erick.

    "Selain SEA Games 2019, kualifikasi FIBA Asia akan jadi pemanasan sebelum menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang," pungkas Erick.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id