Tinju

    Komersialiasi Tinju Lewat Kompetisi Amatir Rookie Fight

    Gregorius Gelino - 22 Februari 2020 16:10 WIB
    Komersialiasi Tinju Lewat Kompetisi Amatir Rookie Fight
    Ketua Badan Penguasha Pemuda Pancasila, Rifki Hakim. (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)
    Jakarta: Total Boxing dan Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI Jakarta bekerja sama untuk mengadakan Rookie Fight. Rookie Fight adalah pertandingan tinju amatir yang melibatkan 128 petarung dan akan diselenggarakan pada Minggu, 23 Februari, mulai pukul 10.30 WIB.

    Uniknya, para petinju datang dari berbagai kalangan dan latar belakang. Mulai dari pilot, model, karyawan, mahasiswa, dan sebagainya datang untuk menyalurkan hobi dan ingin menjadi petinju profesional.

    Ketua Badan Penguasha Pemuda Pancasila, Rifki Hakim, menilai tinju merupakan industri paling menarik kedua setelah sepak bola. Karena itu, ia ingin mengangkat nilai komersil tinju lewat kompetisi tinju amatir yang banyak diikuti kaum urban milenial.

    "Kami ingin membangun industri tinju agar lebih komersil. Kita ingin memberdayakan bibit-bibit milenial. Kalangan urban zaman sekarang kan olahraganya tinju, muay thai, dan lain sebagainya. Kompetisi ini buat ngebangkitin euforia sama atmosfer tinju bagi kaum milenial," ujar Rifki.

    "Mereka ini (kaum urban milenial) kan hobinya tinju. Mereka ingin mengasah hobinya menjadi sesuatu yang lebih serius. Makanya mereka ingin ikut kompetisi ini," lanjutnya.

    "Saya semangat untuk menggerakkan industri tinju. Saya ingin kreativitas temen-temen Badan Pengusaha Pemuda Pancasila dicurahkan di industri tinju. Sayang sekali kalau industri tinju tidak dinaikin, karena setahu saya industri tinju adalah industri paling menarik kedua setelah sepak bola," tambah Rifki.

    "Tinju ini kan jalan terus. Tapi kalau kita tidak mengemas ini lebih fresh, lebih baru, akhirnya industrinya agak slow berjalannya. Jadi kami kemas industrinya lebih kreatif, lebih menonjolkan kaum milenial dan urban," pungkasnya.

    Video: Barcelona Datangkan Braithwaite dengan Status Transfer Darurat



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id