Menpora: Papua Sudah Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020

    Roylinus Ratumakin - 13 Februari 2020 16:31 WIB
    Menpora: Papua Sudah Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020
    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Medcom.id/Roy Ratumakin)
    Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengklaim Papua sangat siap untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Itu dia katakan saat mengunjungi Stadion Papua Bangkit, Kamis 13 Februari.

    “Setelah kami melakukan peninjauan langsung, baik itu venue, penginapan para atlet dan ofisial di empat klaster, saya mau tegaskan bahwa Papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah PON XX,” kata Zainudin.

    Dia melanjutkan, pembangunan sejumlah venue di Merauke, Mimika, Kabupaten dan Kota Jayapura menunjukkan progres cukup baik. Masyarakat Indonesia dikatakannya tidak perlu khawatir soal kesiapan Papua sebagai tuan rumah.

    “(Jadi) jangan ada keraguan, jangan ada pertanyaan tentang kesiapan Papua. Saya sudah saksikan langsung bagaimana progres dari kesiapan panitia untuk mensukseskan PON tersebut,” papar Zainudin

    “ Soal pekerjaan memang masih ada beberapa yang dikerjakan. Tapi bisa dipastikan selesai sesuai dengan rencana. Bisa digunakan semuanya sesuai dengan jadwal,” katanya. 

    PON XX 2020 dijadwalkan bergulir pada 20 Oktober hingga 2 November mendatang. Event tersebut merupakan kesempatan pertama Papua sebagai tuan rumah. (Roylinus Ratumakin)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id