Formula E

    Pemilihan Monas Sebagai Sirkuit Formula E Sudah Tepat

    Gregorius Gelino - 11 Februari 2020 15:00 WIB
    Pemilihan Monas Sebagai Sirkuit Formula E Sudah Tepat
    Monas (AFP/Adek Berry)
    Jakarta: Ajang Formula E di Jakarta akan digelar dalam empat bulan ke depan. Jakarta dijadwalkan akan menjadi tuan rumah FE pada Juni 2020 mendatang.

    Sebelumnya, Pemerintah lewat Setneg telah menyetujui kawasan Monas dijadikan sebagai sirkuit Formula E. Hal itu dinilai tepat karena Monas memiliki tempat terbuka yang sangat luas untuk kebutuhan balapan Formula E.

    "Untuk balapan internasional, yang dilihat pertama kali adalah butuh tempat terbuka. Buat apa? Buat paddock, peralatan TV, hospitality, parkir, itu penting," kata pengamat motorsport, Arief Kurniawan, kepada medcom.id pada Selasa, 11 Februari.

    "Di area pelataran Monas kan besar, ketika saya tanya orang FE dia bilang ini tempat besar sekali, cocok untuk perlengkapan apa pun yang akan kita tempatkan di sini, selain ikonik," jelasnya.

    Arif juga mengimbau agar para pengunjung Monas tidak khawatir dengan pembangunan sirkuit Formula E ini. Menurutnya, pembangunan sirkuit akan berjalan lancar karena kawasan Monas bisa ditutup sementara.

    "Biasanya kalau bangun sirkuit ada tahapannya. Kebetulan Monas bisa ditutup areanya, kan itu tempat wisata, dan itu lazim di mana-mana," pungkas Arief.

    Video: Witan Sulaeman Resmi Gabung Klub Serbia, Ini Pesan Menpora

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id