Tenis Olimpiade Tokyo

    Andy Murray Gagal Jaga Tradisi Menyabet Emas Tenis Olimpiade

    Kautsar Halim - 28 Juli 2021 15:51 WIB
    Andy Murray Gagal Jaga Tradisi Menyabet Emas Tenis Olimpiade
    Andy Murray. (Adrian DENNIS / AFP)



    Jakarta: Ambisi Andy Murray untuk merebut medali emas Olimpiade ketiganya kandas pada perempat final ganda putra tenis putra Olimpiade Tokyo, Rabu 28 Juli WIB. Saat itu, Murray yang berpasangan dengan Joe Salisbury kalah dari wakil Kroasia, Marin Cilic/Ivan Dodig.

    Tampil membela Britania Raya, Murray/Salisbury kalah dari Cilic/Dodig dengan skor 4-6, 7-6(2) dan 10-7. Pertandingannya berlangsung sengit di Lapangan 5 Ariake Tennis Park, Tokyo, selama 2 jam 18 menit.

     



    Murray/Salibury sempat unggul lebih dulu dari duo Kroasia itu pada set pertama. Tapi setelah itu, mereka malah tumbang setelah susah payah memainkan set kedua dan ketiga lewat tie-break.

    Hasil ini sekaligus mengakhir perjalanan Murray di Olimpiade Tokyo karena dia juga sudah mengundurkan diri dari nomor tunggal putra akibat masalah otot.

    Padahal, Murray berstatus sebagai mantan petenis terbaik dunia dan juara bertahan yang pernah menyabet emas nomor tunggal putra Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016.

    Selanjutnya pada semifinal, Cilic/Dodig akan menghadapi pasangan Selandia Baru Michael Venus/Marcus Daniell yang menyingkirkan unggulan ketiga asal Kolombia Juan Sebastian Cabal/Robert Farah pada babak delapan besar. (AFP/ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id