Jelajah Nusantara Berangkat Giatkan Olahraga Negeri

    Muhammad Al Hasan - 22 Juli 2019 18:27 WIB
    Jelajah Nusantara Berangkat Giatkan Olahraga Negeri
    Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi (Medcom.id/Gregorius Gelino)
    Merauke : Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi melepas keberangkatan Tim Jelajah Nusantara 2019. Tim ekspedisi tahun ketiga yang terdiri dari 15 pesepeda handal itu berangkat dari titik 0 KM Sota, Merauke, Papua, Senin 22 Juli 2019.   

    "Ini semua kami lakukan untuk memberikan kabar gembira bagi bangsa Indonesia bahwa masyarakat di Merauke ini punya rencana besar, bukan hanya bidang olahraga, tetapi juga ekonomi, infrastrukur, dan pembangunan manusia lainnya," katanya di lokasi dikutip Antara.

    Tim Jelajah Nusantara 2019 dijadwalkan bakal melahap rute sejauh 3.000 km dari Merauke ke Sabang selama dua bulan ke depan dengan melintasi sejumlah destinasi wisata alam.  Nantinya, Tim Jelajah Nusantara 2019 akan mengakhiri perjalanan mereka di Mataram pada 1 September 2019.    

    Mereka mengusung misi mengajak masyarakat untuk terus menggiatkan olahraga dengan semboyan "Ayo bergerak di mana saja, kapan saja, bersama siapa saja!". Pesan ini akan digelorakan sepanjang perjalanan.    

    "Saudara sekalian mewakafkan diri sebagai peserta adalah hal besar, bukan cuma membawa pesan berkunjung ke Merauke, tetapi juga mengajak mereka lebih giat berolahraga," kata Menpora.

    Dalam acara pelepasan itu, Menpora Imam Nahrawi juga sempat turut ikut bersepeda.  Ia bersepeda sekitar 2 Km pertama untuk mengantarkan rombongan tim Jelajah Nusantara 2019.

    Untuk diketahui program sosialisasi olahraga dan hidup sehat dengan mengayuh sepeda ini pertama kali dinamakan "Gowes Nusantara". Pada tahun pertama itu rute yang ditempuh dimulai dari Sabang, Aceh hingga finis di Magelang, Jawa Tengah.   

    Sedangkan pada tahun kedua, para pesepeda berangkat dari Entikong, Kalimantan Barat untuk finis di Yogyakarta, setelah melewati beberapa kota di Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

    Video: Inilah Daftar Pemenang Indonesia Open 2019

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id