Egan Bernal Juara Termuda Tour De France 2019

    Muhammad Al Hasan - 31 Juli 2019 17:38 WIB
    Egan Bernal Juara Termuda Tour De France 2019
    Egan Bernal. (Foto: AFP/Kurt Desplenter)

    Egan Bernal keluar sebagai juara Tour De France. Dia mencatatkan rekor sebagai pembalap termuda yang menjuarai ajang balap sepeda bergengsi.

    Paris: Atlet sepeda tim Ineos, Egan Bernal berhasil menjadi juara di Tour De France 2019, yang berakhir pada 28 Juli lalu. Pembalap berusia 22 tahun itu sekaligus menjadi pembalap termuda yang menjadi juara selama 100 tahun terakhir sejak tahun 1909.

    Kemenangan ini pun menjadikannya pembalap Amerika Latin pertama yang menjuarai Tour De France. Sementara rekan setim Bernal, juara Tour De France tahun lalu, Geraint Thomas menjadi juara dua. Mereka berselisih waktu 1 menit 10 detik pada lomba 21 etape dengan jarak 3409 km mengelilingi wilayah Perancis itu.

    "Terima kasih kepada semua tim saya dan terima kasih G (Geraint Thomas) karena memberi saya kesempatan," kata Bernal. 

    "Saya orang paling bahagia di dunia. Saya baru saja memenangkan Tour de France dan saya tidak percaya," sambungnya lagi. 

    Baca: Cori Gauff Tersingkir di Putaran Pertama Washington Terbuka

    Bernal diangkat menjadi ketua tim mendampingi juara bertahan Geraint Thomas karena tidak adanya juara Tour De France 2017, Chris Froome yang cedera akibat kecelakaan.

    Bernal keluar sebagai juara usai menaklukkan tujuh wilayah pegunungan dan lima tanjakan untuk menyisihkan pesaing-pesaingnya. 

    Pada etape terakhir yang menyambungkan Rambouillet menuju Paris Champs-Elyse itu, pembalap Loutto Soudal Caleb Ewan berhasil menjadi juara pertama. Egan yang mengenakan jaket kuning finis keempat. 

    Caleb Ewan mengoleksi tiga kemenangan, sementara pembalap Orica-Green Edge Simon Yates dan pembalap Etixx Quick Step Julian Alaphilippe memenangkan dua tahap.

    Video: Spekulasi Masa Depan Dybala



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id